Recent Posts

Monday, June 13, 2011

Keripik Ma Icih ! Penasaran ?


kripik-ma-icih-istimewaWahai anak muda Bandung, apakah kamu mengaku pecinta kuliner yang super pedas dan dapat membuka matamu lebar-lebar?Artinya kamu wajib banget kenalan sama satu brand keripik pedas yang lagi hip banget di kalangan anak muda kota kembang ini, kawans! Namanya tidak lain dan tidak bukan adalah Ma Icih, keripik singkong dengan bumbu racikan yang pedas luar biasa – bahkan ada tingkat-tingkat kepedasan tersendiri – berhiaskan bungkus plastik dengan gambar grafis ala Ma Icih, digambarkan sebagai seorang wanita dengan style jadul banget. Konon katanya nggak gaul kalau nggak kenal sama keripik Ma Icih ini lho! Gimana ceritanya ya sampai Ma Icih ini terbentuk ke muka bumi, kawan-kawan?

Berawal dari pertemuan Axl – sang pemilik dari brand keripik pedas yang satu ini – dengan seorang ibu paruh baya yang biasa dipanggil Mak Elang, seorang pencipta keripik pedas dengan racikan yang super maknyus, pada tahun 2008. Keripik pedas tak bernama tersebut ternyata hanya dijual pada saat-saat tertentu dalam kuantitas yang cukup sedikit pula. Timbul lah ide brilian Axl untuk mencoba memasarkannya pada tahun 2010. Axl yang mengaku telah mendalami berbagai macam jenis bisnis dan sudah mengecap manis pahitnya menjadi seorang wirausahawan ini, ternyata memulai usaha Ma Icih ini dari nol. “Inget banget dulu kayanya dipandang sebelah mata saat saya bawa-bawa keripik Ma Icih yang waktu itu masih terbungkus plastik polos.” ujar Axl mengungkapkan masa lalunya bersama Ma Icih. Yaps, ternyata ia sanggup menepis segala anggapan sebelah mata tersebut, terbukti banget apalagi saat melihat omset Ma Icih yang terjual sekitar 2000 bungkus perhari. Waaw!

“Ma Icih terkenal dari Twitter sebenernya, para distributor yang disebut dengan Jendral Ma Icih ini lah yang membantu saya memasarkan keripik Ma Icih ini,” ungkap Axl kembali. Ya, dengan cara pemasaran dari mulut ke mulut, para penggemar kuliner – apalagi anak muda – pasti sangat penasaran sama yang namanya Ma Icih. Lucunya lagi, Ma Icih ini tidak dipasarkan di spot-spot kuliner seperti brand keripik lainnya, tetapi malah didistribusikan melalui para Jendral Ma Icih – julukan gaul bagi para distributor Ma Icih – yang beredar di seantero kota Bandung bahkan tempat nongkrong anak muda seperti sebuah toko buku di Jalan Raden Pattah (dekat Dipati Ukur). Meskipun kompetitornya sudah sangat banyak bertebaran di kota Bandung, tapi Ma Icih memang sudah menjadi bagian dari tren kuliner anak muda kota Bandung.

Dan sekedar informasi nih, ternyata di balik rasanya yang sangat maknyus, bertebarkan racikan-racikan rahasia ala Ma Icih, dan juga gurihnya sang keripik saat mengenai dinding mulut, Ma Icih pun mengandung suatu zat yang baik untuk jantung dan detoksifikasi. Takut sakit perut setelah menyantap keripik dengan racikan bumbu pedas dan khas ini? Jangan takut kawan, soalnya Axl pun membagi tips seru menyantap Ma Icihnya pada kami. “Pelan-pelan aja makan Ma Icihnya, ga usah terburu-buru, sama jangan minum terlalu banyak.Kalo ngerasa kepedesan, mending diemut aja rasa pedesnya daripada minum air putih, biar sang lada langsung larut dengan cairan enzim.”

FYI pembaca, rasa pedesnya yang super nampol ini juara banget dan akan membuat lidahmu ketagihan sampai seringkali merasa kurang bila sehari tidak menyantap keripik Ma Icih ini. Paling oke memang menyantap Ma Icih bareng makanan sehari-hari, apalagi sate Padang, mie rebus dan nasi kebuli. Hmm! Maknyus abis gak tuh pembaca? Psst.. sekedar bocoran nih, selain keripik pedas, Ma Icih pun sekarang mulai memperdagangkan basreng (baso goreng) pedas juga yang nggak kalah lezat lho! Ah, makin penasaran kan kaya apa sih keripik Ma Icih yang kabarnya sih udah terkenal sampai ke luar kota – seperti Jakarta, Bekasi, Sukabumi dan bahkan Malaysia? Pengen tahu dimanakah Ma Icih dan para jenderal berada? Makanya simak terus timeline mereka via Twitter di @infomaicih, jadi kamu juga bisa langsung beranjak berburu sang keripik pedes hip yang satu ini, pembaca! (CS)
Sumber : www.bandungreview.com
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

1 comments:

Post a Comment