Recent Posts

Thursday, June 16, 2011

Tips Berlibur Tanpa Stress


Menghitung perjalanan, beradaptasi dengan cuaca baru, telat
kembali kerja atau dibuat pusing keluarga? Liburan harusnya menyenangkan. Ini dia tipsnya. Jangan biarkan stres merusak waktu berlibur Anda. Stres selama berlibur sering kali terjadi, namun jika Anda punya penangkalnya hal tersebut bisa diatasi dengan mudah.

1. Awali hari dengan memakanan sehat di pagi hari. Konsumsi juga multi vitamin dan fokus dengan protein dan komplek karbohidrat yang harus didapat tubuh. Artinya jangan lupakan kacang-kacangan, buah dan sayuran. Hindari mengkonsumsi banyak gula. Jika Anda memulai kebiasaan ini misalnya mengkonsumsi vitamin B kompleks atau meningkat protein sekitar jam 2 pagi. Vitamin yang tepat dalam otak akan membuat Anda membuat keputusan yang baik. Hal ini juga mempengaruhi stres dan perilaku.

2. Jika telah mengkonsumsi makanan yang tepat sebaiknya Anda juga kurangi meminum alkohol. Coba juga kurangi porsi makan. Lebih baik makan sedikit namun sering daripada sekali tapi kebanyakan.

3. Coba untuk menuliskan semua jadwal liburan Anda dalam sebuah agenda.
Pastikan Anda merancangnya dengan efisien tanpa ada yang terlewat. Tuliskan juga tentang keamanan dan cuaca daerah yang kira-kira akan Anda datangi. Yang paling penting adalah jangan tergesa membuat keputusan. Sesuaikan agenda juga kendaraan dengan jatah liburan Anda. Jangan sampai mengabaikan waktu kembali kerja.

4. Jika Anda bepergian dengan pesawat sebaiknya perhatikan juga pola makan dan waktu istirahat di pesawat. Jika sekiranya akan memakan banyak waktu, atur untuk makan juga tidur. Hindari alkohol cukup suplai tubuh dengan teh. Jangan sampai Anda jet lag dan waktu banyak terbuang karenanya.
5. Berlatihlah untuk mengendalikan emosi dan komitmen untuk menepati jadwal juga aturan main dalam berlibur. Selamat berlibur.


sumber : http://www.metro.polri.web.id
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment