Recent Posts

Tuesday, June 14, 2011

Hati-hati dengan Sayuran Mentah!

Dear All, 
Hati-hati dengan sayuran dan makanan mentah:1. cuci dulu dengan air bersih,2. siram dengan air panas & matang, dan3. masaklah makanan sampai benar-benar matang. 
Saat ini sedang ada wabah di Eropa dan di Taiwan dan Singapore beberapa orang dikabarkan menderita infeksi EHEC bacteria.
EHEC bacteria adalah campuran bakteri E. coli yang kebal dan E-Coli 0104 bacteria yang juga kebal antibiotika yang berasal dari hewan sapi.

Hal ini terjadi karena terlalu banyaknya penggunaan antibiotik dalam peternakan, sehingga muncul bakteri yang kebal antibiotik.
Saat ini belum ada antibiotik yang efektif mengatasi EHEC bacteria.

Gejala infeksi : diare/mencret dengan sedikit darah, serta nyeri pinggang (ginjal). Bakteri ini menyerang pencernaan dan ginjal.Satu-satunya cara menolong seorang yang terinfeksi EHEC bacteria ini adalah dengan hemodialisis atau cuci darah, tetapi 
angka survival nya hanya 50%.

Informasi ini saya dapat dari teman yang bekerja di WHO.
Silakan sampaikan kepada sebanyak mungkin teman/relasi/saudara.
dr Bambang
Info EU net WHO : Wabah E.coli telah menyerang seluruh Eropa.Bakteri E.coli merupakan virus baru yang belum terdeteksi dan sangat ganas, dapat membunuh manusia hanya dalam waktu 3 hari.Awal mula ditemukan di German, yang sampai saat ini telah telah membunuh 38 orang dan lebih dari 5000 orang dirawat intensif disejumlah rumah sakit dengan kerusakan ginjal,lever, usus dll.Sejauh ini beberapa negara telah memberlakukan travel warning ke Eropa. 
Pemerintah Jepang,Australia,Singapore dan Malaysia melarang warganya ke Eropa dan segera menghentikan penerbangan ke seluruh Eropa. http/
gso.news.com
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment