Recent Posts

Thursday, June 16, 2011

Dampak Buruk Sering Minum Soda

(Foto: gettyimages)KADAR gula dan kafein tinggi diikuti jumlah kalori berlebihan adalah apa yang terjadi pada tubuh jika Anda sering mengonsumsi soda. Sayang, banyak penikmat soda belum menyadarinya.

Sebagian dari kita menganggap adalah hal biasa untuk mengonsumsi kafein ketika meminum obat atau tidak masalah bila berat badan bertambah setelah mengonsumsi minuman dengan pemanis. Namun, dampak jangka panjang bila Anda mengonsumsi minuman bersoda secara teratur jelas tidak bisa diabaikan.

Berikut gambaran singkat dari efek buruk minuman soda, seperti diulas Bliss Tree:

Menjadi gemuk
Menurut penelitian Nurse's Health Study, yang memantau kesehatan 90.000 wanita selama delapan tahun, minum soda setiap hari dalam sepekan akan menambah berat badan 4,5 kilogram selama empat tahun.

Diabetes

Hasil Nurses 'Health Study mengungkap bahwa wanita yang mengatakan mereka minum satu atau lebih porsi minuman ringan dengan pemanis atau minuman buah setiap hari, kemungkinan dua kali lipat lebih untuk mengembangkan diabetes tipe 2 selama studi dilakukan daripada mereka yang jarang mengonsumsi minuman tersebut.

Penyakit jantung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2007 dalam jurnal Circulation dari American Heart Association, subjek penelitian yang minum soda setiap hari selama empat tahun memiliki kesempatan 25 persen untuk mengembangkan tingkat gula darah tinggi. Mereka juga kemungkinan 32 persen lebih besar untuk mengembangkan kadar kolesterol "baik" yang lebih rendah.

Nurse’s Health Study juga menemukan bahwa wanita yang minum lebih dari dua minuman manis setiap hari memiliki risiko 40 persen lebih tinggi terhadap serangan jantung atau kematian akibat penyakit jantung daripada mereka yang jarang meneguk minuman manis.

Efek soda diet pun sama
Beberapa penelitian, termasuk studi 2007 yang diterbitkan jurnal Circulation, menunjukkan bahwa soda diet juga memiliki beberapa efek yang sama pada kesehatan seperti soda biasa, meski produk ini mengklaim tidak ada atau mengandung sangat sedikit gula.


sumber :okezone.com
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment