Recent Posts

Thursday, June 16, 2011

Di Jakarta, Theme Park Trans Studio akan Dibangun 10x Lipat dari Makassar


 

Setelah Trans Studio Indoor Theme Park di Makassar, Para Group akan membangun wahana keluarga yang sama di Bandung dan Jakarta.

“Targetnya dalam 3 tahun ke depan akan dibangun Trans Studio lebih luas, 10x lipat dari Makassar, akan dibangun di Jatisari, Jakarta,” kata Ishadi, Komisaris Trans Corp saat menemani Wapres M. Jusuf Kalla mengelilingi wahana keluarga indoor terbesar di dunia itu, kemarin.

Trans Corp merupakan unit bisnis dari Para yang bergerak di bidang media.

Dia menegaskan Bandung dan Jakarta menjadi target berikutnya selain di 18 kota lainnya di Indonesia. Ishadi mengakui pembangunan Trans Studio di Makassar ini butuh dana sekitar Rp1 triliun.

“Oleh sebab itu, Para Group akan menggandeng investor di setiap kota, terutama untuk lahan yang luas.”

Wakil Presiden Jusuf Kalla kemarin meresmikan wahana rekreasi theme park dalam ruang (indoor) Trans Studio Resort Makassar. Trans Studio seluas 2,7 hektare yang diilhami dari Disneyland dan Universal Studios diklaim sebagai yang terbesar di dunia.

Theme park ini memiliki 21 wahana permainan dan berbagai bentuk hiburan pertunjukan yang terbagi dalam empat zona. Arena tersebut juga dilengkapi pusat perbelanjaan dengan sederet tenant berkelas. Para Group menggandeng Grup Kalla sebagai mitra lokal yang menyediakan lahan total mencapai 24 ha.

Untuk acara peresmian, bos Para Group Chaerul Tandjung memboyong sejumlah duta besar negara sahabat. Turut pula beberapa gubernur dan wali kota, pengusaha nasional, serta para pemimpin redaksi dan pengelola media massa.

Grup Para mencarter khusus pesawat untuk rombongan.

Pada pembangunan tahap kedua, Para Group berencana membangun dua hotel internasional bintang lima dan tiga di lokasi itu.

Direktur Utama PT Trans Kalla Makassar Wibowo Iman Sumantri menargetkan 2 juta pengunjung per tahun. Di samping turis lokal, pengunjung diharapkan dari kota besar lain di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang. Diharapkan pula turis mancanegara dari Singapura, Malaysia, dan Brunei. (Reni Efita Hendry/ Kwan Men Yon/Ahmad Djauhar)

Bisnis Indonesia
 --------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment