Recent Posts

Friday, June 17, 2011

Hentikan Dengkuran Saat Tidur Mulai dari Sekarang!


Menurut penelitian yang dilakukan American Academy of Otolaryngology, diketemukan kurang lebih 45% orang dewasa mengalami masalah mendengkur ketika tidur. Masalah ini lebih banyak terjadi pada kaum lelaki dan mereka yang memiliki masalah berat badan yang berlebih. Jika Anda salah satunya yang mengalami masalah ini, Anda dapat menghentikan kebiasaan ini melalui perubahan pola hidup seperti berikut :


* Mengubah posisi tidur Dengkuran berbunyi ketika posisi tidur terlentang sehingga lidah tertarik ke belakang dan aliran udara mengalami penyempitan. Oleh sebab itu, coba ubah posisi tidur Anda menjadi miring ke samping kanan atau kiri, agar tidak mendengkur.

* Turunkan 10% berat badan Orang yang 'overweight' atau berat badan berlebih memiliki jaringan leher yang tebal dan memungkinkan timbulnya risiko mendengkur. Coba turunkan berat anda kira-kira 10%. Ini dapat membantu menghentikan kebiasaan yang mengganggu tidur itu.

* Hindari Alkohol dan Obat Penenang obat penenang seperti pil tidur atau alkohol dengan kadar rendah adalah penyebab orang jadi mendengkur karana akan menekan pernafasan Anda. So..... nggak ada salahnya untuk menjauhi kedua-duanya jika Anda ingin berhenti mendengkur.

* Hirup Uap Air Sebelum Tidur Hidung tersumbat karena pilek bisa jadi penyebab dengkuran. Salah satu cara untuk menghindari hidung tersumbat adalah dengan menghirup uap air sebelum tidur.
Bagaimana, mudah-mudahan langkah-langkah di atas dapat membantu Anda mengurangi dengkuran.


sumber: yahoo.com
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment