Recent Posts

Tuesday, June 14, 2011

Kebiasaan Buruk yang Membuat Anda Cepat Tua


 Menjadi Tua atau mengalami keriput pada wajah berdasarkan usia lanjut ini sudah merupakan takdir manusia, Lahir,Tumbuh menjadi anak-anak,tumbuh menjadi dewasa,dan akhirnya Tua dan tutup usia! Tapi tahukah anda kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering tidak kita sadari akan mempercepat penuaan seseorang yang dikatakan Tua sebelum waktunya! Percaya atau tidak ini adalah beberapa kebiasaan buruk manusia yang di klaim dapat mempercepat terjadinya proses penuaan manusia!Jadi hindarilah kebiasaan buruk dibawah ini!!
1. Mengerutkan kening
Terlalu sering mengerutkan kening bisa membuat kerut permanen tanpa disadari. Perhatikan apakah Anda selalu mengerutkan dahi ketika membaca.atau apakah ekspresi anda ketika stress,susah atau menemukan suatu kejadian aneh!! saranku tetaplah tersenyum dan jangan mengerutkan dahi anda!!
2. Menggosok mata
Menggosok mata dapat merusak jaringan di kelopak mata sehingga kulit mata jadi lebih cepat tua.Dan pembentukan atau kemunculan kerutan pada mata sangat mudah terjadi!! bagaimana kalau mata anda gatal?saran saya tiup aja seleras-kerasnya hehehe saran yang aneh!!entar bukannya sembuh dari gatal malah infeksi akibat terkena semburan kobra…..
3. Mengerutkan bibir
Kebiasaan ini sering dilakukan ketika berpikir atau membaca, juga saat merokok. Ini menyebabkan garis-garis penuaan permanen di sekitar mulut.
4. Tidak mengenakan kacamata hitam
Ini sebuah keharusan di tengah terik matahari karena mata kita akan selalu menyipit menghadapi terang sinar mentari. Kebiasaan menyipit dapat memperdalam garis-garis penuaan di sekitar mata. Dokter mata menyarankan kacamata hitam untuk mencegah pembentukan katarak.
5. Bertopang dagu
Tanpa disadari kita sering bertopang dagu saat membaca atau menonton televisi. Kebiasaan ini jika dilakukan berjam-jam dapat memengaruhi gigi dan garis rahang. Kebiasaan ini, terutama, tidak disarankan untuk anak-anak.
6. Membuang ingus terlalu keras
Saat pilek dan banyak ingus, jangan menggosok hidung dan membuang ingus terlalu kuat. Itu dapat membuat kulit kehilangan serat lembut epidermis dan menyebabkan kerut prematur. Kulit di seputar hidung juga teriritasi.
Sumber: kompas
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment