Recent Posts

Tuesday, June 14, 2011

Feng Shui Rumah Menata Tata Letak Ruang


Keajaiban dan Tips MemperbaikiRumah Dengan Feng Shui

Feng Shui Membuat Rumah Agar Membawa Hoki

Feng Shui Rumah Menata Tata Letak Ruang

Seni tata letak feng shui rumah bertujuan mengelola sumber chi. Prinsipnya, mengalirkan chi ke dalam ruangan akan membawa energi menguntungkan dalam kehidupan Anda. feng shui juga dapat membuat rumah anda jadi lebih rapi dalam menata tata letak rumah. jika anda percaya dengan feng shui anda boleh mengikuti tips-tips dan saran-saran feng shui di bawah ini.

Ruang keluarga dan ruang makan:

Bagian tengah rumah mewakili keberuntungan dalam keluarga. Maka paling baik digunakan untuk ruang keluarga atau ruang makan. Kegiatan keluarga, seperti nonton TV atau bermain di ruang tengah akan menciptakan energi feng shui yang baik Bagian ini juga sangat baik untuk menggantungkan potret keluarga.

Dalam tatanan feng shui rumah sebaiknya ruang keluarga, di berikan perabot simetris (persegi empat). Hindari pengaturan perabot tidak simetris (berbentuk L atau U). Penting pula untuk mempertimbangkan keleluasaan gerak penghuninya. Gerakan chi dibuat berkelak-kelok lembut. feng shui mempunyai tujuan yang baik terhadap tata letak rumah anda, agar rumah anda dapat keberuntungan, dan feng shui juga dapat menjauh rumah anda dari energi negatif yang tidak baik untuk tata letak rumah anda.

Menurut feng shui Dapur dan kamar mandi rumah :

Sudut barat laut akan sangat “terluka” jika digunakan untuk WC, dapur atau gudang karena akan mengusir keberuntungan kepala keluarga. menurut feng shui Dapur di sudut barat laut lebih buruk lagi. Kompor atau pemasak di sana menyebabkan pengaruh sangat menghancurkan.

Jika WC berada di sudut barat daya, semua wanita di rumah itu bisa mengalami masalah percintaan, karena laki-laki di rumah itu punya WIL (wanita idaman lain). Atau, mereka berat jodoh.

Menurut feng shui Posisi tangga pada rumah anda :

Hindari menempatkan tangga di ruang tengah, apalagi tangga melingkar. Penempatan seperti ini melambangkan kematian. Pindahkan tangga ke sisi tepi, atau biarkan daerah di antara tangga kosong. Hindari membangun WC, dapur, dan godang di bagian tengah rumah.

Posisi tangga yang baik di bagian tepi rumah. Ingat pula, jangan menggelar karpet merah di anak tangga. Jangan pula menaruh bentuk air (akuarium, lukisan danau, lukisan sungai, air terjun) di bawah tangga, karena bisa “melukai” anak-anak.
Kamar tidur:

menurut feng shui untuk pedoman kamar tidur agar terhindar dari ancaman energi negatif.

* Sebaiknya gunakan satu kasur
* Bentuk ruangan beraturan (persegi).
* Tidak di antara dua pintu, atau menghadap langsung ke pintu.
* Posisi terbaik diagonal antara pintu dan tembok di belakangnya.
* Tidak berada tepat di bawah palang menonjol, jendela, atau kamar mandi.
* Tempatkan kamar tidur di sektor sejuk dan tenang, gunakan teori yin dan yang untuk warna tirai, seprai, dan karpet. Yang adalah putih terang, sedangkan yin hitam, gelap.
* Usahakan posisi kepala mengarah ke sheng chi (energi menguntungkan) Anda.
* Hindari benda bentuk tajam mengarah ke posisi tidur Anda
* Hindari tempat tidur yang terpantul pada cermin.
* Hindarkan bentuk air di kamar tidur. Hindari pula tanaman hidup, lukisan binatang, benda tajam, atau pistol.

Menurut feng shui untuk pedoman pintu utama rumah anda :

* Berbahan solid. Hindari bahan kaca dan plastik keseluruhan.
* Sebaiknya dengan dua daun.
* Posisi tidak terancam energi negatif.
* Tidak menghadap jalan lurus menuju rumah.
* Sebaiknya menghadap ruangan terbuka.
* Tidak menghadap tanah tinggi atau tepat di bawah kamar mandi.
* Tidak terhalang pohon, tiang, perabot, dll.
* Tidak menghadap ke kamar mandi, tangga, pintu lain, dinding bercermin, atau gudang berantakan.
* Lampu di sisi kanan dan kiri pintu utama meningkatkan keberuntungan.
* Pintu dalam dan pintu keluar tidak satu garis lurus, supaya tidak menyebabkan aliran energi mematikan. Jika ada tiga dalam satu lorong, letakkan penyekat di depan pintu kedua.

Menurut Feng shui menghindari energi beracun pada rumah anda :

Hindari energi negatif yang bisa “melukai “Anda. Pilar, furniture, palang menonjol bisa menciptakan ancaman, gara-gara chi terhalang. Jika ada pilar menghalangi aliran energi, bisa diperluas dengan menempatkan tanaman atau membalut pilar dengan cermin.

Bentuk energi negatif bisa bermacam-macam. Misal, sudut yang menonjol tajam, tiang tunggal. Bisa juga karena munculnya energi lurus, atau adanya tiga pintu dalam satu garis lurus. Sementara tanaman dan lonceng bisa memperlambat laju energi. Tanaman juga menyerap energi pembunuh.

Menurut feng shui, Sha: Chi terpotong.

Pagar tanaman, maupun tembok bata, permukaan rata lainnya, serta lapangan menyalurkan energi sangat cepat. menurut feng shui aliran energi ini menimbulkan kesulitan bagi tanaman yang dilaluinya. Ruang antara rumah, garasi, dan sisi tembok menimbulkan efek sirkulasi chi kurang baik.

Menurut feng shui, Sheng: Energi menguntungkan

Angin disaring tanaman di sisi kanan rumah, untuk dapat menerima aliran udara. Konstruksi depan pagar yang terbuka menyaring energi yang meliuk-liuk perlahan menuju ke bagian pinggir dan meliuk menyusuri rerumputan. Semak belukar di sudut rumah ikut mencegah terjebaknya chi di tempat itu.

Menurut feng shui menyeimbangkan Chi dengan cara :

Chi (energi vital) mengalir melewati dan mengelilingi rumah kita. Dengan pedoman pola pa-kua (lambang feng shui 8 sisi) dan unsur alam, Anda dapat mengoptimalkan chi untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan Anda.

Ada 8 saran praktis feng shui rumah Perbaikan - untuk meningkatkan energi Anda dan membawa perubahan.

Cahaya. Gunakan lampu penerangan ruangan, atau cermin untuk memantulkan cahaya. Cahaya penting untuk memastikan chi tidak terfokus pada arah yang salah.

Suara. Di pekarangan, tanam tumbuhan yang bisa melembutkan tiupan angin, atau mengatur ketersediaan air. Sementara lonceng angin di dalam rumah mengaktifkan chi yang lemah dan menghalau kekuatan negatif.

Warna. Untuk memfokuskan ruangan dan mempengaruhi kehidupan Anda, gunakan warna yang tepat sesuai pa-kua ( lambang feng shui )

Kehidupan. Akuarium ikan dalam rumah. Burung-burung di taman, dan persemaian menambah semangat. Aktivitas kehidupan merupakan ekspresi kuat dan membawa chi,

Pergerakan. Air di dalam maupun di luar rumah akan menyediakan chi melalui alirannya. Anda dapat juga menggunakan kipas angin atau tanaman untuk memperbaiki tiupan angin.

Peralatan mekanis. Bisa meliputi ornamen yang bergerak ditiup angin dan pompa air. Ini akan memperluas pergerakan. Dengan begitu peralatan mekanis juga menyebarkan chi.

Keteduhan. Batu-batuan dan patung di pekarangan juga berperan penting. Anda dapat menggunakan gambar yang melukiskan kedamaian atau ornamen yang membangkitkan keteduhan di dalam rumah.

Garis lurus. Kadang-kadang chi dapat diam di sudut ruangan rumah. Bentuk garis lurus dapat meneruskan energi. Contoh, pegangan tangga. (Intisari)

14 Tips Memperbaiki Feng Shui di Rumah anda

Coba perhatikan Feng Shui Rumah Anda? Kemudian perbaiki Feng Shui rumah Anda agar membawa hoki. Berikut ini tips memperbaiki Feng Shui rumah Anda.

1. Perhatikan pintu utama: apakah ada sandal atau sepatu berserakan di depan sana? Hindari ini sebisa mungkin. Jaga agar pintu depan terlihat selalu bersih dan rapi. Energi (chi) datang bersama angin dan akan membawa bau sepatu serta sandal itu ke dalam rumah, sehingga menimbulkan penyakit. Kalau bisa, buat air mancur kecil atau kolam ikan untuk menangkap energi ini.

2. Sebaiknya jangan meletakkan televisi di ruang tidur. Bila tidak mungkin memindahkannya dari ruang tidur, tutup televisi itu dengan plastik, bukan kain.

3. Hindari cermin yang berhadapan atau bersebelahan dengan tempat tidur karena akan menyebabkan ada pihak ketiga dalam hubungan Anda.

4. Kolam ikan bila ditempatkan dengan benar akan memberikan keberuntungan. Sebaliknya, bila diletakkan sembarangan akan menyebabkan kebangkrutan, tekanan di tempat kerja, dan banyak masalah lain. Perhatikan selama empat bulan apakah Anda punya banyak masalah setelah menempatkan kolam ikan. Bila ya, pindahkan ke tempat lain.

5. Pastikan bahwa kompor tidak berhadapan dengan lemari es, mesin cuci, pencucian piring, dan toilet. Air dan api yang berhadapan akan membuat keluarga tidak rukun.

6. Jangan biarkan anak-anak tidur di matras karena akan membuat mereka menjadi sering sakit. Alasannya karena chi tidak mengalir di bawah tempat tidur. Idealnya energi chi harus bersirkulasi di sekitar tempat tidur agar anak tetap sehat.

7. Untuk anak-anak yang masih kecil, sandarkan punggung ke tembok selagi menulis. Tempatkan meja belajar dekat tembok yang kokoh. Ini akan membuat anak betah duduk dan belajar lebih lama.

8. Jangan biarkan anak-anak tidur di bunk bed (tempat tidur yang bisa didorong masuk ke yang lebih tinggi untuk menghemat tempat). Anak yang tidur di tempat tidur lebih rendah akan cenderung sakit-sakitan karena tidak mendapat chi yang segar. Namun, bila terpaksa memakai bunk bed, pasang bola kristal di pintu untuk memecah chi yang tidak baik di sekitar tempat tidurnya.

9. Tempat tidur sebaiknya didukung oleh tembok yang kuat di belakangnya. Ini penting agar Anda bisa beristirahat dengan tenang dan nyenyak, sehingga ketika bangun terasa segar. Pada akhirnya akan membuat Anda bisa berkonsentrasi di kantor dengan lebih baik.

10. Jangan letakkan tiang di atas tempat tidur karena akan menghalangi chi, sehingga membuat hidup Anda tertekan.

11. Bila Anda punya tekanan yang banyak di tempat kerja, mungkin sebabnya adalah meja makan terbuat dari marmer. Ganti saja dengan meja kayu.

12. Bila anak sering jatuh sakit, pindahkan ke kamar lain atau pasang lonceng-loncengan dengan tali logam berjumlah enam karena elemen itu akan memecah semua energi bumi di ruangan itu.

13. Jangan gunakan sofa warna merah karena melambangkan elemen api. Konsultasikan dengan ahli feng shui rumah untuk penggunaan warna ini. Sofa merah akan meningkatkan tekanan kerja, kesulitan, dan hambatan.

14. Selalu buka jendela kamar setidaknya selama 20 menit sehari untuk membiarkan udara bersih masuk. Bila tidak, Anda akan tidur dengan chi yang basi sepanjang malam. Tak heran bila keberuntungan tidak juga datang pada Anda.

Semoga tips-tips feng shui dapat bermanfaat bagi anda. 
Feng Shui Rumah Menata Tata Letak Ruang


sumber : kaskus.us
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

1 comments:

Unknown said...

Exhaust fan dapur
untuk menjadikan dapur anda lebih nyaman dan elegan

Post a Comment