Recent Posts

Tuesday, June 14, 2011

Tanpa AC, Ruangan Anda juga Bisa Sejuk


Udara panas dalam ruangan biasanya ditiadakan dengan Air Conditioner atau AC. Namun ada cara lain untuk meminimalisir penggunaan AC dalam menyejukkan ruangan.
1. Perhatikan ventilasi. Ventilasi menjadi barang penting ketika tidak menggunakan AC, karena udara harus terus berputar. Jika dimungkinkan, pasang ventilasi berhadapan agar udara mengalir dan tidak mengendap di kamar.
2. Taruh pot berisi tanaman anti polutan. Tanaman ini selain akan membersihkan ruangan Anda dari polutan, juga akan menyegarkan ruangan
3. Matikan lampu ruangan, agar tidak ada panas yang menguar dari lampu
4. Minimalisir barang di kamar. Dengan sedikitnya barang di ruangan Anda, mengesankan ruangan yang lega dan meminimalisir debu juga.
5. Cerahkan nuansa kamar. Gunakan warna cat yang cerah dan adem seperti hijau dan putih.
6. Gunakan kipas angin dan arahkan memutar ke ruangan, bukan ke tubuh Anda. Arahkan anginnya ke tubuh jika Anda baru kembali dari luar rumah dan dalam keadaan berkeringat atau kepanasan. Setelah itu arahkan kembali ke ruangan agar sirkulasi udara berjalan.
7. Dinginkan lingkungan Anda. Tanam pohon yang rindang di luar rumah Anda agar udara sejuk dari luar masuk ke ruangan Anda.
8. Udara pagi atau subuh sangat baik untuk menyejukkan ruangan Anda, maka bukalah jendela pada saat-saat ini.
sumber : perempuan.com
---------------------------------------------------------
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

1 comments:

Anonymous said...

Atap kampung (bukan limasan atau beton cor) dengan lubang udara (ventilasi) diatas langit-langit dan langit-langit yang cukup tinggi akan menjadikan ruangan lebih sejuk. Langit-langit anyaman bambu juga menjadikan ruangan lebih sejut. Boleh dicoba!

Post a Comment