Recent Posts

Saturday, June 18, 2011

Inilah Penyebab Bibir Pecah-pecah


 Bibir pecah-pecah ternyata juga bisa mengganggu penampilan dan kecantikan Anda. Untuk mengatasinya, coba cari tahu apa yang menjadi penyebab bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah.

1. Apakah pengelupasan bibir terjadi akibat penggunaan scrub wajah Anda? Anda mungkin berpikir peluruhan dari kulit kering membantu mengatasi bibir pecah-pecah Anda. Tapi ketahuilah itu justru benar-benar bisa merusak bibir cantik Anda, sebab penggunaan scrub tersebut bisa menghalangi zat-zat yang dibutuhkan untuk mengunci kelembaban.

2. Apakah Anda menggunakan lip balm yang tepat? Menggunakan lip balm yang tidak cocok untuk bibir Anda juga bisa menyebabkan pecah-pecah. Coba pilih lip balm yang mengandung minyak dari bahan alami ,seperti Aquaphor (Aquaphor Healing Ointment, $ 5,99) semacam salep yang bisa mengatasi bibir pecah-pecah. Dan perlu Anda ketahui, lip balm yang mengandung bahan dasar lilin, kurang mampu untuk melindungi dan melembabkan bibir Anda.

3. Apakah Anda menggunakan produk dari bahan pengering bibir ? Cinnamate atau produk untuk bibir yang mengandung aroma kayu manis dapat menyebabkan iritasi. Beralihlah menggunakan lipstick atau lip balm tanpa aroma dan tanpa bahan pengilap. Sebab, bahan-bahan beraroma dan mengkilap justru menyebabkan efek kering pada bibir.

4. Apakah Anda merasa stres? Orang cenderung untuk menggigit dan menjilati bibir mereka ketika mereka sedang stres, kegiatan ini justru menyebabkan bibir mudah kering. Cobalah untuk menghindari kebiasaan ini, dan minum banyak air untuk menjaga kulit dan bibir Anda dari dehidrasi.
• VIVAnews
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

1 comments:

HERBAL BIKIN VAGINA SEPERTI PERAWAN said...

Sekadar kasih info gan, sekarang telah hadir obat herbal bikin vagina rapet, berdenyut seperti perawan kembali dan menyembuhkan keputihan.

Post a Comment