Recent Posts

Tuesday, July 05, 2011

Pakai Lagi Koran Kita!


Tumpukan koran bekas yang menggunung di rumah, nasibnya nggak harus selalu berakhir di tukang loak atau tempat sampah, lho. Sampah koran juga bisa menjadi sahabat bumi, asalkan kita mau mengolahnya dengan lebih bijak dengan memakainya kembali alias re-use. Berikut ini beberapa cara memanfaatkannya.

Pakai lembaran koran untuk membersihkan jendela dan cermin di kamar kita. Cukup semprotkan cairan pembersih ke jendela, lalu lap dengan koran.
Koran juga efektif menyerap bau-bauan tak sedap. Remas selembar koran dan selipkan di sepatu kita untuk menyerap bau dan mengurangi lembab. Bisa juga sebagai alas pakaian di lemari kita, untuk menyerap “bau lemari.”
Nggak ada kertas pembungkus kado di rumah? Kertas koran bisa jadi penggantinya. Kita bisa ambil bagian rubrik yang seru layout-nya, seperti komik, cerita, atau teka-teki silang biar lebih menarik. Maksimalkan juga dengan pita, spidol, atau origami untuk hiasannya.
Kita bisa gunakan koran sebagai keeper untuk tas dan sepatu kita, supaya nggak berubah bentuk saat disimpan. Caranya, isi tas dengan koran sampai bentuknya terlihat dan seakan-akan ada isinya, baru simpan di dalam lemari.
Selain ampuh menyerap bau, koran juga bisa mengisolasi panas dan dingin. Misalnya, saat kita lagi minum kopi panas atau makan eskrim. Lapisi bagian gelas dengan koran supaya nggak terlalu panas.
sumber: kaskus.us
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment