Recent Posts

Tuesday, July 05, 2011

Baju Tidur Dari Masa ke Masa


 Baju tidur saat ini menjadi bagian dari fashion yang tidak boleh diabaikan.

Saat ini begitu banyak pilihan baju tidur yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Kenali lebih dekat yuk...

1. Kamisol

Kamisol ialah pakaian seperti tunik yang sering dipakai dalam budaya kuno. Pada abad pertengahan kamisol telah berkembang menjadi dasar dari pakaian dalam. Bahannya melindungi pakaian dari keringat. Kamisol lebih mudah dibersihkan daripada pakaian lainnya. Pria dan wanita menggunakan kamisol sebagai baju tidur. Keduanya terbiasa menanggalkan pakaian dan hanya tidur dengan mengenakan kamisol saja.

2. Negligee

Mungkin di Indonesia lebih dikenal dengan pakaian rumahan atau daster. Pakaian ini merupakan pakaian pertama yang tersebar begitu luas di seluruh dunia. Daster pertama diperkenalkan sekitar tahun 1700an. Dulu pakaian ini sangatlah berat dan panjang, seperti gaun malam. Pada tahun 1920an pakaian rumahan ini bertransformasi menjadi gaun malam satin pendek. Setelah Perang Dunia II, pakaian ini bertransformasi lagi menjadi salah satu pakaian dalam yang seksi.

3. Gaun malam

Kamisol telah berkembang menjadi gaun malam pada awal abad ke 20. Bentuknya biasanya simpel, polos dan panjang.

4. Piyama

Piyama populer pada abad ke-17 di Asia Selatan dan Asia Barat. Pada abad ke-18, misionaris Inggris memilih pakaian ini sebagai baju tidur untuk laki-laki. Namun, piyama menjadi pakaian tidur untuk perempuan juga setelah itu, tepatnya pada pertengahan 1980-an. Saat ini piyama memiliki banyak pilihan model dan warna. Karena sangat nyaman, lebih banyak wanita memilih piyama sebagai baju tidur mereka.

5. Pakaian dalam

Saat ini hampir semua jenis pakaian dapat dipakai sebagai baju tidur. Dan, banyak wanita menyukai pakaian dalam sutra sebagai baju tidur mereka karena sangat lembut serta ringan.

6. Babydoll

Babydoll populer pada tahun 1956 saat film yang berjudul sama juga meledak. Babydoll yang modern juga semakin berkembang dari tahun ke tahun. Saat ini yang paling populer ialah babydoll lingerie. Pakaian ini transparan sehingga membuat si pemakai terlihat seksi.

7. T-shirt dan boxer

Untuk wanita yang sedikit tomboi, pakaian ini terbilang paling cocok. Selain itu, pakaian ini juga paling praktis serta mudah ditemukan di mana saja.

Nah, sekarang tergantung selera Anda saja untuk memilih baju tidur mana yang sesuai dengan kepribadian. Ingat, yang terpenting Anda harus merasa nyaman saat memakainya.
sumber : http://woman.kapanlagi.com/fashion/berita/6822-baju-tidur-dari-masa-ke-masa.html
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment