Recent Posts

Tuesday, July 05, 2011

Antara Followers dan Following di Twitter


follow-meBangga punya followers ribuan, minder punya followers dikit tapi following banyak? Hemm, ‘virus’ twitter memang sekarang sedang merajalela, apalagi tweeps (sebutan untuk pengguna twitter) indonesia yang paling jago bikin world wide trending topic di twitter. 

Banyak orang yang beranggapan makin banyak followers makin terkenal di twitter, hampir semua artis dan tokoh masyarakat di dunia punya akun twitter dan rata-rata memiliki ribuan followers dan sangat sedikit following. Yah namanya juga artis, pasti banyak penggemar jadi gak heran punya banyak followers seperti akun @poconggg yang sangat fenomenal, tapi gimana dengan kita yang hanya rakyat biasa?
Melihat opportunity seperti ini, banyak di manfaatkan oleh orang untuk memberikan jasa pengisian followers dan jual-beli akun twitter dengan ribuan followers. *Supaya kelihat keren mending pake jasa followers aja :nohope:

Apalah artinya kalau followers banyak tapi hanya fiktif atau orang yang bukan menjadi target market kita, seperti orang bule misalnya. *Twit kita gak akan ada yang denger
Muncul lagi aplikasi mass followers yang memungkinkan akun kita terisi followers secara otomatis (saling follow) san setelah itu kita cukup unfollow saja orangnya, jadi deh punya akun twitter dengan followers banyak dan following sedikit. Resiko?Namanya juga ilegal, akun beresiko ter-suspend. :army:

Jujur saja, dulu saya juga menggunakan program sejenis mass followers pada akun twitter lain milik saya. Dengan tujuan mencoba cara kerja aplikasi tersebut namun ternyata tidak bisa di hentikan dan beberapa minggu kemudian akun milik saya tersuspend. :takuts Selain itu, menggunakan mass followers sangat mengganggu karena banyak email pemberitahuan followers baru.
Belajar dari pengalaman, menurut saya banyaknya followers dan following dalam twitter tidak begitu penting, saya bisanya mem-follow teman-teman sayang saya kenal, orang/situs web yang selalu twit masalah tertentu seperti teknologi, motivasi, dsb.
Resiko banyak following :
  • Timeline jadi berat, apalagi menggunakan aplikasi mobile.
  • Keliatan gak terkenal (kalau followers nya sedikit) :hammer:
Manfaat banyak following :
  • Mendapatkan info lebih update dari followers
Manfaat banyak followers :
  • Keliatan terkenal :hammer:
  • Twit kita banyak dilihat
  • Menjadi lahan bisnis untuk kalangan tertentu
Lalu bagaimana cara agar followers kita banyak? Walaupun followers saya tidak banyak tapi menurut pengalaman saya, ada beberapa tips agar followers Anda terus bertambah, diantaranya :
  • Twit yang bermanfaat untuk orang
  • Jadi orang yang gokil dan menyenangkan
  • Biasakan menggunakan # (hashtag) pada topik tertentu. Nah ini biasanya paling ampuh untuk mendapatkan followers orang bule. 
  • Tampilkan timeline twitter Anda di situs web milik Anda.
  • Aktif dalam komunitas online seperti kaskus, idws, dsb dengan menampilkan akun twitter Anda.
  • Nama twitter yang mudah di ingat 
  • Jangan kebanyakan curhat dan 4L4Y
  • Dan masih banyak lagi. 
Oke, sekian dulu tulisan ngawur ciebal, semoga ada sedikit manfaat untuk rekan-rekan reader dan tweeps. Intinya jangan minder karena Anda memiliki sedikit followers, jangan menyerah, dan tetap semangat untuk mencari followers. 
Terimakasih.


sumber: http://aktivis.blogdetik.com
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment