Recent Posts

Sunday, June 05, 2011

Uang 100 Rupiah, Jangan diremehkan


Pernahkan anda melihat orang yang uang logamnya jatuh lalu tidak mau mengambilnya? atau mungkin malah anda sendiri yang melakukannya? dan kebanyakan orang menganggap uang Rp 100 tidak ada gunanya, sehingga ada juga orang yang memberikannya ke pengemis atau pengamen menggunakan uang recehan, bukan karena ingin 100 persen berbuat amal, tetapi terkesan hanya “daripada dibuang” atau daripada menuh-menuhin kocek. Jika anda benar-benar berbuat amal itu bagus, tetapi jika hanya ingin membersihkan kocek anda dari uang logam, hentikan sekarang juga.
Mulai sekarang tinggalkan kebiasaan buruk itu. Untuk mengatasi masalah tersebut, coba anda sediakan kotak atau kaleng, lalu segera masukkan uang logam anda, dan lakukan terus setiap anda memiliki uang logam atau recehan lain.
Pernahkah anda mendengar hanya dengan uang recehan bisa punya tabungan hingga ratusan juta? ada sebuah cerita yang patut kita contoh. Dulu sewaktu belum ada TV, dan yang ada hanyalah Radio, ada seorang yang mempunyai cita-cita ingin mempunyai stasiun radio. maka setiap kali ia mendengarkan radio, ia selalu memasukkan uang Rp 100 kedalam sebuah wadah. Dan jika ia tidak mempunyai uang, maka ia tidak akan mendengarkan radio. dan setelah beberapa tahun melakukan hal tersebut dengan terus menerus, maka akhirnya beliau ini dapat mendirikan sebuah stasiun radio.
Memang cara seperti ini memakan waktu yang lama, tetapi cocok bagi kita yang malas menabung ke bank, atau malas menyisihkan uangnya untuk keperluan masa mendatang. Tetapi apabila anda serius melakukannya bukan hal yang mustahil jika nantinya uang tersebut bisa untuk mencukupi keluarga dimasa tua.
Untuk hasil yang lebih cepat coba anda tabung perhari Rp 1000,- selama 1 bulan, lalu bulan berikutnya dinaikkan menjadi Rp 1.500,- begitu seterusnya. Dan ingat, jangan gunakan uang tersebut walaupun anda membutuhkannya. gunakan uang tersebut untuk masa tua anda.
Sepertinya gampang, tetapi beranikah anda mencobanya?
sumber : bi.konblog.com
---------------------------------------------------------
  Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment