Recent Posts

Wednesday, September 03, 2014

Festival Kuliner Serpong 2014 di Summarecon Mal Serpong Memang Tiada Duanya


Festival Kuliner Serpong 2014 di Summarecon Mal Serpong Memang Tiada Duanya
Hari itu begitu menyenangkan. Saya bersama teman-teman blogger datang ke Summarecon Mal Serpong untuk tujuan yang sama. Merasakan nikmatnya berkulineria di Festival Kuliner Serpong 2014. Tepat pada hari Sabtu, 22 Agustus 2014 sore hari, saya berangkat menuju Summarecon Mal Serpong. Sudah banyak orang yang berkumpul di sana. Mereka adalah teman-teman blogger yang sama-sama mengikuti acara “Blogger Preview”. Acara ini dibuat khusus untuk para blogger oleh pihak Summarecon Mal Serpong.  Suasanya riuh nan menyenangkan tampak dari muka setiap blogger yang hadir. Ada yang dari Jakarta Timur, ada yang dari Bekasi, ada yang dari jauh-jauh datang demi mengikuti acara ini. Kami disambut dengan ramah oleh Mas Wahyu dan kami diberi penjelasan lengkap mengenai kegiatan kali ini. Kami sangat antusias mendengar menjelasan Mas Wahyu.


Saya di acara Blogger Preview (Dokumentasi Pribadi)

Sedapnya Makanan di Festival Kuliner Serpong  2014

Sebelumnya, saya kemarin bikin video suasana di Festival Kuliner Serpong 2014, yuk kita lihat


Ketika saya menginjakkan kaki di Festival ini, decak kagum saya rasakan. Dekorasi yang dibuat oleh penyelenggara acara sangat mirip dengan di tempat aslinya. Mereka sangat niat dan ngak tanggung-tanggung dalam mendekorasi lapangan parkir ini menjadi sebuah tempat makan yang nyaman dan megah.
Dekorasi yang benar-benar mirip dengan rumah adat aslinya! (Dokumentasi Pribadi)
Rumah asli Adat Tongkonan dari Suku Toraja, kapal pinisi sebagai panggung utama, mercusuar yang unik adalah bangunan-bangunan yang tertata rapi di tempat ini. Bangunan ini juga lengkap dengan dekorasi khas Sulawesi dan pernak-pernik seperti kepala kerbau. Saya juga melihat ada seorang ibu yang sedang asyik menenun kain khas Sulawesi, menambah kentalnya suasanya Sulawesi disini. Informasi fakta-fakta seputar Sulawesi juga hadir di layar besar dekat tempat lesehan. Di layar besar tersebut ditampilkan sejarah mengenai makanan khas Sulawesi, adat Sulawesi dan pariwisata di Sulawesi. Begitu lengkap.
Dari pintu masuknya aja udah keliatan kerennya acara ini kan?
Kembali kepada tujuan utama, Makan! Makanam disini ada banyak sekali. Saya jadi lapar mata. Semuanya ingin saya beli. Ada Mie Cakalang Rumah Palem, Sop Konro, Coto Makasar Cotota, Lumpia Sulawesi, Baji Pamai Pangsit Mie Ujung Pandang, Ikan Tude Bakar Rica Oma En, Otak - Otak Baba 'The Makassar', Kambing Guling, Sop Konro dan masih banyak lagi. Untungnya pihak Summarecon Mal Serpong memberikan saya voucher makan senilai 100.000 berbentuk kartu berwarna hijau dengan desain unik untuk bersantap di Festival Kuliner Serpong 2014 ini.
Alat pembayaran yang berbentuk kartu dengan desain yang keren. (Dokumentasi Pribadi)
Mata saya tertuju pada stand Sop Konro Karebosi. Awalnya saya malas untuk membeli makanan ini karena antriannya yang sangat panjang. Namun, rasa ingin tahu saya muncul. Pada saya akhirnya rela mengantri demi Sop Konro yang kata orang-orang sangat lezat ini. Saya memesan satu porsi Iga Bakar dengan nasi. Memang orang Indonesia, kalau belum makan nasi seperti belum ‘kenyang’. Harganya sangat terjangkau hanya Rp 33.000 dengan nasi Rp 5.000. Tak lupa saya membeli es untuk mengimbangi makanannya. Saya membeli Es Jelly Pluit Sakti. Walaupun bukan khas Sulawesi, Es Jelly ini terkenal kelezatannya!
Menggiurkan banget kan? (Dokumentasi Pribadi)
Makan di Festival Kuliner Serpong 2014 ini saya berasa benar-benar seperi raja. Tempat duduknya sudah di reservasi, padahal hari itu pengunjung yang datang sangat ramai sekali. Saya duduk di tempat yang sudah pihak manajemen Summarecon Mal Serpong siapkan. Dan langsung saja saya santap, Hap! Betapa lezatnya Iga Bakar ini. Saya ingin terus makan dan menikmati enaknya Iga Bakar Karebosi. Disajikan dengan bumbu kacang yang wangi meleleh di atasnya. Bumbunya meresap sampai ke daging, untuk kuahnya sangat gurih dan bumbu konro bakarnya juga sangat enak. Luar biasa nikmatnya! Antrian saya tidak sia-sia. Rasanya saya ingin mengantri lagi dan menikmati porsi kedua Iga Bakar Karebosi.

Iga Bakar yang saya beli lagi besok harinya. (Dokumentasi Pribadi)

Berlajut ke Es Jelly Pluti Saktiyang sudah saya pesan. Saya membeli Es Mutiara Buah. Rasa es jelly nya segar banget. Di tengah malam yang cukup panas, saya seperti mememukan oasis di tengah gurun. Manisnya yang pas, ditambah mutiara-mutiara kecil yang unik dan enak menambah enaknya Es Jelly ini. Tak sekedar jelly, juga ada buahnya. Buahnya ini sangat fresh dan kualitasnya terbaik. Ada peach, lengkeng, mangga, kelapa, dan masih banyak yang lainnya.
Stand Mie Cakalang Rumah Palem (Dokumentasi Pribadi)
Setelah asyik menghabiskan Sop Konro dan Es Jelly, saya bejalan-jalan lagi dan menemukan Mie Cakalang. Harganya tidak terlalu mahal dan kartu voucher saya masih pas untuk dibelikan mie cakalang. Saya memesan mie cakalang goreng dan dengan cepat dilayani. Saya mencoba mencicipi mie tersebut. Rasanya begitu menggoda dan rasa Ikan Cakalangnya berasa banget! Nempel di lidah hingga saya selesai makan.  
Mie Goreng Cakalang yang mantap rasanya! (Dokumentasi Pribadi)
Selain makanan yang ada, Di Festival Kuliner Serpong 2014 ini juga akan disemarakkan oleh penampilan artis-artis ibukota dari Kamasean “Idol” (15 Agustus) dan Ermy Kullit (24 Agustus), Gading Night Carnival (GNC) , Barsena Bestandhi (23 Agustus) dan Priskila Shafira (7 September).
Suaranya bagus banget! Ini dia Barsena! (Dokumentasi Pribadi)
Saya berkesempatan melihat serunya penampilan Gading Night Carvinal. Tidak lupa saya video-kan penampilan ini. Seperti kata orang-orang, memang seru menonton penampilan ini!
Gading Night Carnival + pesta kembang api (Dokumentasi Pribadi)
Sambil asyik makan di Festival Kuliner Serpong 2014, saya membaca poster yang ada disekitar panggung. Ternyata, jika struk dikumpulkan hingga mencapai Rp 100.000, maka kita bisa mengikuti program “Sedap Berhadiah” Hadiahnya juga lumayan menaarik, ada Vespa Primavera!

Ada juga program CSR yang bertemakan Bring Used Bottles. Program yang cinta lingkungan ini digalakan oleh Summarecon dan Yayasan Tzu Chi. Cukup dengan membawa lima botol plastik bekas, kita bisa menukarkannya dengan satu kupon undian, dan kita bisa memenangkan hadiah berupa Blackberry Z3, Voucher belanja Summarecon Mal Serpong, dan Voucher SDC. Pengundian kedua cara ini akan dilakukan pada hari Minggu, 7 September 2014 pukul 19.00 WIB. Selain itu, khusus setiap 20 pengunjung pertama setiap harinya akan mendapatkan recycle bag secara cuma-cuma. Saya wajib datang nih tanggal 7 September, saya yakin pasti dapat Vespa-nya! hehe

Program seru lainnya ada di media sosial Summarecon Mal Serpong. Acaranya bernama “Snap your Picture Here!”, caranya sangat mudah, hanya dengan mengupload foto kamu di booth Instagram Summarecon Mal Serpong, kita bisa mendapatkan voucher Festival Kuliner Serpong 2014. Selain di Instagram, setiap harinya di twitter Summarecon Mal Serpong juga mengadakan #FKSQuiz yang dapat diikuti dengan menjawab pertanyaan yang mudah. Buat kamu yang beruntung, bisa mendapatkan hadiah voucher Festival Kuliner Serpong 2014 senilai 100.000.

Festival Kuliner Serpong ini memang rutin diadakan oleh Summarecon Mal Serpong setiap tahunnya. Dan ini merupakan agenda wajib saya setiap tahunnya. Pertama kali saya ikut makan-makan pada tahun 2011, Festival Kuliner Serpong mengangkat tema "Beauty of Bali", tahun berikutnya "Minang nan Rancak", dan "Jawa Sing Ngangeni" pada tahun lalu.
Yang enak juga nih : Sate Gurame Crispy (Dokumentasi Pribadi)
Pasti setelah baca tulisan ini, kamu jadi pengen dating ke Festival Kuliner Serpong 2014 ini kan?? Tenang saja, Festival Kuliner Serpong 2014 ini buka setiap hari, Senin hingga Kamis pukul 16.00 s.d 22.00 WIB, Jumat pukul 14.00 s.d 23.00 WIB, dan Sabtu - Minggu pukul 11.00 s.d 23.00 WIB di area Parkir Selatan Summarecon Mal Serpong.
Coto Makasar COTOTA (Dokumentasi Pribadi)

Buat saya, Festival Kuliner Serpong 2014 tahun ini merupakan festival yang terbaik. Makanan yang semuanya enak, dekorasinya yang ‘gede-gedean’, suasana yang dibangun sangat mirip dengan suasana Sulawesi, program-program yang tiada bandingnya, dan artis-artis yang menarik pengunjung melengkapi hebatnya Festival Kuliner Serpong. Festival Kuliner Serpong 2014 sangatlah unik, meriah dan menarik sebagai alternatif destinasi keluarga, serta memberikan pengalaman yang berbeda saat menyantap berbagai hidangan istimewa bersama keluarga tercinta.

Jalan-jalan Sore di Summarecon Digital Center dan Scientia Square Park
Sebelum menikmati lezatnya makanan di Festival Kuliner Serpong, saya dan teman-teman blogger jalan-jalan bersama di SDC. Apaan tuh SDC?  SDC itu singkatan dari Summarecon Digital Center, tempat jualan barang-barang IT yang keren-keren banget. Mal nya baru dibuka akhir Juni lalu. Tempatnya asik buat nongkrong-nongkrong bareng teman dan keluarga.
Suasana cozy di Garden Walk SDC (Dokumentasi Pribadi)
Saat kemarin saya mengujungi SDC, saya  diantarkan dengan bus Summarecon yang begitu nyaman dan aman. Saya kira bus tersebut hanya untuk keperluan Blogger Preview, ternyata SDC memang menyediakan fasilitas shuttle bus gratis setiap 15 menit sekali dari SMS dan menuju ke SMS.
Bus Summarecon Digital Center dari dan menuju Summarecon Mal Serpong setiap 15 menit sekali (Dokumentasi Pribadi)

Asyiknya bemain lego di SDC (Dokumentasi Pribadi)
Event Pameran Lego di SDC (Dokumentasi Pribadi) 

Sesampainya di Garden Walk SDC, kami disambut dengan ramah oleh Mas Vier dari SDC. Kami dijelaskan banyak hal seputar SDC dan kami juga diajak jalan-jalan mengitari SDC. Ketika kita kemarin lagi jalan-jalan di SDC, ada event-event yang seru banget yang bikin saya tertarik, ada cosplay, ada pameran lego, dan masih banyak yang lainnya. Perjalanan bersama teman-teman blogger terus berlanjut mengitari dalam mal Summarecon Digital Center.
Event Cosplay di Summarecon Digital Center (Dokumentasi Pribadi)

Summarecon Digital Center merupakan pusat niaga digital yang menyediakan segala kebutuhan teknologi informatika seperti beragam peralatan komputer, gadget, dan juga teknologi mobile lainnya. SDC Serpong ini terdiri dari 3 lantai dan 1 basement. Lokasinya? Jangan ditanya, lokasi SDC sangat strategis hanya 10 menit dari Summarecon Mal Serpong. SDC sangat mudah diakses dan dikelilingi oleh kawasan hunian, pendidikan dan komersial terpadu yang berkembang dengan pesat di kawasan Summarecon Serpong. Tenant yang sudah bergabung sudah sangat banyak, diantaranya The Market by FoodHall, Lenovo Smartphone, Samsung, Asus, I-Box, Epson, Body Pack, LG Concept Store, Garmin, Hewlett Packard, Capdase, Oppo dan ratusan counter lainnya.
Counter-counter yang ditata rapi dan modern (Dokumentasi Pribadi)
Saat saya berada di lantai ketiga, saya menemukan sebuah lapangan futsal bernama Futsal Nation. Lapangan futsal ini sangat dijaga rapi dan bersih. Food courtnya juga bersih dengan berbagai macam menu makanan yang dari namanya saja sudah bikin perut lapar. Tata letak sangat diperhatikan oleh pihak Summarecon. Tata letaknya dirancang dengan modern, simpel, bersih, rapi, dan lapang menjadi keunggulan SDC dibanding pusat IT yang lainnya.
Tempat main futsal! Bersih banget tempatnya! (Dokumentasi Pribadi)

Perjalanan kami lanjutkan kembali ke lantai dasar untuk menuju melihat ke taman yang luas yang namanya Scientia Square Park. Taman ini sungguh indah dengan fasilitas yang sangat lengkap. Ada tempat duduk-duduk santai yang menyerupai tempat duduk amphitheater, ada skate park, inline skate, tempat menanam padi, jogging track, dan masih banyak yang lainnya. Kata Mas Vier yang mendampingi kami, di Scientia Square Park akan dibangun wall climbing, koi pond, koi farm, tempat bermain ATV dan lainnya. Saya tidak dapat membayangkan betapa lengkapnya fasilitas yang akan ada di Scientia Square Park ini.
Taman yang tertata rapi sangat nyaman jika bersantai lama-lama (Dokumentasi Pribadi)
Terlihat ada banyak orang yang sedang asyik berolahraga sore (Dokumentasi Pribadi)
Mau menanam padi di tengah kota? Di sini aja! (Dokumentasi Pribadi)
Skate Park pertama di Gading Serpong yang masih on progress (Dokumentasi Pribadi)
Tempatnya luas dan sejuk bisa digunakan untuk tai chi, yoga, bermian layang-layang, dan bisa juga digunakan untuk melakukan olah raga lainnya. Nantinya, untuk melengkapi kawasan Scientia Square ini akan ada Garden View yang berisi toko-toko makanan khas Indonesia, toko-toko yang menunjang aktivitas di Scientia Square Park , toko buku, member locker, art studio dan masih banyak yang lainnya. Selain itu juga akan dibangun Garden Pads, yang akan dilengkapi dengan tempat karaoke dan makanan siap saji. Yang tidak kalah kerennya, akan ada Convention Center di Scientia Square ini. Benar-benar lengkap fasilitas disini.
Anak-anak yang sedang asyik bermain sambil berlari-lari di Scientia Square Park (Dokumentasi Pribadi)
Minikmati senja di Amphitheater Scientia Square Park (Dokumentasi Pribadi)


Panoramic View Scientia Square Park (Dokumentasi Pribadi)
Pada akhir jalan-jalan di Scientia Square Park pun kami berfoto bersama di ampiteather sambil menikmati sunset sore di Scientia Square Park. Ya, ini kali pertama saya merasakan betapa nikmatnya bisa tinggal di Summarecon Serpong. Walaupun kota  ini sangat ramai, tetapi saya masih bisa merasakan kesejukkan dan kenyamaman ketika berada di Scientia Square Park, sebuah taman yang berfasilitas seperti taman-taman di luar negeri. Summarecon benar-benar totalitas dalam membangun fasilitas dan tidak tanggung-tanggung. Tak lupa saya berfoto selfie di Scientia Square Park ini.
Foto Selfie! (Dokumentasi Pribadi)
Memang benar, tinggal di Summarecon Serpong adalah idaman semua orang, mulai dari Summarecon Mal Serpongnya, Festival Kuliner Serpongnya, Summarecon Digital Centernya, dan Scientia Square Parknya. Memang tiada duanya.






---------------------------------------------------------
  Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

2 comments:

Post a Comment