Recent Posts

Wednesday, April 01, 2015

Ketika Food Truck, Digital Center, dan Modern Park Menjadi Satu


Hai teman-teman, saya mau share nih kegiatan seru saya hari Sabtu kemarin. Walaupun ceritanya agak panjang, tapi seru banget loh. Sebelum membaca, lihat dulu video ini ya:


Seru banget videonya? Yuk kita simak pengalaman saya ini : 
Ada email dari SDC tentang food truck nih!
Sudah dari pertengahan Maret lalu saya mendapatkan e-mail dari Summarecon Digital Center (SDC) mengenai Food Truck Festival Digitalicious 2015 yang akan kembali digelar. Saya ingat waktu Desember tahun lalu, SDC juga mengadakan event Food Truck ini. Tapi tahun lalu itu saya tidak sempat datang karena acaranya diadakan saat saya sedang ujian akhir semester. Saya berharap acara Food Truck kali ini tidak bentrok sama jadwal ujian saya lagi. Akhir-akhir ini saya lagi banyak try out, ujian sekolah, dan ujian praktek. (Maklum lagi kelas 12 banyak ulangan hehe).
Brosur Food Truck Festival (Sumber : sdc-serpong.com)
Back to the topic, setelah mengetahui Food Truck Festival ini diadakan tanggal 27 Maret-5 April, saya langsung merencanakan untuk pergi ke Food Truck Festival pada hari Sabtu ini sambil refresing melepas penat hari-hari sekolah.
Lihat iklan ini di twitter @SDCSerpong (Dok SDC)
Saat saya lagi lihat-lihat Twitter @SDCSerpong, ada kabar bahwa akan ada lomba menulis blog. Pas banget! Saya yang senang sekali makan-makan, ditambah saya blogger, membuat saya semakin semangat! Dan kebetulan juga sama dengan rencana saya untuk makan-makan di Food Truck Festival SDC. Jiwa blogger saya mulai tumbuh kembali saat membaca pengumuman itu. Di twitternya SDC juga ada pengumuman bahwa akan diadakan Blogger Visit hari Sabtu, 28 Maret 2015. Saya ingin ikut acara Blogger Visit itu. Tetapi, saya tidak sempat karena saat hari Jumatnya saya cek di twitter @SDCSerpong, acara Blogger Visit-nya mulai jam 12 siang. Hari Sabtu ini saya pulang jam 11.45. Dari sekolah ke rumah aja sudah 1 jam. Ditambah kalau ada macet dan lain sebagainya. Bisa 1 jam setengah. Disitu saya kadang merasa sedih hahaha. Ya sudah deh saya pesimis ga bisa ikutan Blogger Visit.

Hari Sabtunya sepulang sekolah, saya langsung mengecek twitter @SDCSerpong. Siapa tahu ada perubahan jadwal atau diundur *ngarep*. Saya seneng banget pas liat tweet SDC yang ini : 
seneng banget liat tweet ini :)

Yes! Akhirnya bisa juga ikutan acara Blogger Visit. Setelah saya sampai di rumah jam 1, saya langsung ganti baju dan siap-siap pergi ke SDC. Tak lupa saya membawa HP saya untuk berfoto-foto, payung karena saya liat cuacanya akhir-akhir ini berubah-ubah, modem biar bisa upload foto-foto dari HP saya yang kadang signalnya suka error, dan dompet! 

Abis buka website sdc-serpong.com, ada peta ini, Lokasi SDC Tidak Jauh dari SMS kok!
Karena rumah saya cukup dekat dengan Summarecon Mal Serpong, saya langsung menuju ke Summarecon Mal Serpong dan akan menaiki shuttle bus SDC-SMS yang beberapa waktu lalu saya pernah naiki saat acara Blogger Preview Festival Kuliner Serpong. Tak lama akhirnya saya sampai di Summarecon Mal Serpong. Saya melihat jadwal shuttle ke SDC. Ternyata shuttlenya ada setiap 15 menit sekali. 
Ada brosur kecil yang berisi jadwal shuttle SDC-SMS nih! (Dokumentasi Pribadi) 

Saya lihat jam dan menunjukan pukul 1.18. Yaah, saya terlambat 3 menit. Akhirnya, saya duduk sebentar sambil melepas lelah di tempat tunggu shuttle. Untungnya, di Summarecon Mal Serpong ada tempat tunggu shuttle yang nyaman dan ada canopy-nya sehingga tidak terkena matahari langsung yang saat itu sangat terik menyinari Serpong.

Bus yang saya tunggu akhirnya datang. Busnya unik banget, tidak seperti bus biasa yang saya pernah lihat. Desainnya keren, warna hijau tua dengan stiker Summarecon Digital Center memastikan bahwa itu bus yang akan saya naiki. Interior dalam bus juga menarik, kursinya empuk, AC-nya juga sejuk untuk melawan matahari siang itu. Tidak hanya saya yang ingin ke SDC, banyak juga yang mau ke SDC dengan menggunakan bus ini.

10 menit kemudian saya sampai di SDC. Di depan kampus Universitas Multimedia Nusantara agak sedikit macet. Mungkin karena banyaknya orang yang mau ke SDC juga seperti saya. Wow! Dari dalam bus saya melihat parkiran utara SDC tempat Food Truck Festivalnya berlangsung ramai sekali! Truck-Truck dan mobil combi berjajar rapi siap menarik pengunjung yang datang. Dekorasinya berasa di dunia digital banget! Semangat saya untuk makan-makan dan jalan-jalan makin tinggi!

Biasanya bus SDC berhenti di depan lobby utama dan di lobby Scientia Square Park. Cuma karena ada acara Food Truck ini, bus hanya berhenti di lobby Scientia Square Park. Tidak begitu jauh kok. Udah enak busnya, empuk kursinya, AC-nya adem, dan gratis lagi!! Yap bener banget! Bus ini gratis tis tis!!

Menimkati Lezatnya Makanan di SDC FOOD TRUCK FESTIVAL
Suasana Food Truck Festival siang itu (Dokumentasi Pribadi)
Tidak sabar ingin cepat-cepat makan di Food Truck Festival, saya langsung menuju ke lokasi Food Truck. Sesuai yang saya bayangkan, Food Truck Festival ini sangat ramai dan menggoda lidah saya. Apalagi jam setengah 2 siang, waktunya perut harus diisi. Saya bergegas menuju loket yang ada di dekat lobby utara SDC.
Tata Cara Makan di Food Truck Festival (Dokumentasi Pribadi)
Setelah saya baca tata cara makan di "Food Truck SDC" Ternyata konsep Food Truck Festival ini mirip Festival Kuliner Serpong 2 tahun lalu, yaitu memakai kupon. Saya langsung pergi ke kasir. Kasirnya ada banyak banget! Ada di 3 atau 4 titik (saya lupa) di setiap titik ada 2 loket. Jadi saya ga perlu ngantri panjang deh. Desain loketnya juga keren, bentuknya seperti handphone! Kebayang gak tuh?
Loket unik berbentuk HP (Dokumentasi Pribadi)
Saya berencana membeli kupon tersebut. Di papan dekat loket, ada pengumuman kalau menggunakan Flazz BCA bisa mendapatkan tambahan Rp 10.000 setiap pembelian kupon Rp 100.000. Lumayan banget. Beli kupon Rp 100.000 dapat gratis Rp 10.000. Saya langsung bergegas menuju Mobil ATM BCA yang ada persis di sebelah panggung Food Truck.

Sehabis melakukan top up kartu Flazz, saya kembali ke Loket 1 untuk menukarkan uang saya dengan kupon food truck. Yes dapat Rp 110.000! Karena tidak sabar, saya langsung jalan-jalan dan melihat berbagai macam jenis makanan yang tersedia disini.
Tabanco Combi (Dok Pribadi)
Tjap Doea Rawit Food Truck, jual masakan khas Indonesia (Dok Pribadi)
Mixed Food Truck, ada sate, nasi, dll (Dok Pribadi)
Dozo Truck! (Dok Pribadi)
Telap-Telep, hmm yummy (Dok Pribadi)
Ada banyak banget food trucknya! Ada Fat Belly, Taco Truck, Street Ramyun, Gusto di Combi, The Roffie, Kai Pacifica, Telap Telep, Pink Kitchen, Karamel Juice, Jakarta Foodtruck, Amerigo, Ninochka, Loco Mama, Pasta Combi, Food Stop Indo, Dozo, Tabanco dan yang lainnya!
Mata saya langsung tertuju pada Dozo Food Truck yang menjual makanan-makanan Jepang. Saya memesan Yakitori (sate dada ayam) dan Tsukune (sate bakso ayam) yang kelihatannya enak.  
Tsukune & Yakitori @ DOZO Food Truck (Dokumentasi Pribadi)
Harganya Cuma Rp 12.000 - 15.000 pertusuknya. Setelah menunggu beberapa saat, saya mendapatkan pesanan saya. Makanan khas Jepang ini sangat menarik dan rasanya MANTAP banget! SUPER DUPER ENAK! Worthed dengan harganya! Cuma sayang, saya cuma memesan 3 tusuk. Saya nanti pasti bakal pesan lagi! 

Setelah nikmatin makananan Jepang, jam menunjukan pukul 2 siang. Tidak lupa sesuai dengan keinginan saya diawal, saya ingin ikut Blogger Visit. Nah, mau tahukan cerita acara Blogger Visitnya? Eits tunggu dulu, saya mau lanjutin dulu cerita saya makan-makan!
Voucher dari Mbak Andien. Thank You SDC! (Dokumentasi Pribadi)
Setelah saya melakukan Blogger Visit kira-kira pukul 4 sore, rasa lelah saya rasakan, saya ingin segera mencicipi makanan lain yang ada di Food Truck Festival. Semangat saya semakin tinggi karena saya mendapatkan voucher 100.000 dari Mbak Andien (pendamping kami dalam acara Blogger Visit). Ditambah saat saya sedang beristirahat di dekat lobby SDC, saya melihat ada pengumuman seperti ini :
Tujukin kartu pelajar, dapat Rp 10.000 :) (Dokumentasi Pribadi)
Yes! Cuma nunjukin kartu pelajar, trus isi data sebentar, dapet Rp 10.000 lagi. Makan-makan jadi tambah asik!
Kalau sudah dapat voucher, dapat cap juga (Dokumentasi Pribadi)
Saya langsung berjalan menuju Taco Truck. Disini saya membeli Quesadilla. Ada 2 pilihan, yang cheese dan beef. Karena perut saya merasa sangat lapar, saya membeli Beef Quesadilla seharga Rp 30.000. Hmmm harumnya sedap sekali. Saya lanjut ke Black Jack Food Truck. Disini makanannya serba hitam-hitam! Ada mie hitam, burger hitam, nachos hitam dan burrito hitam. Dari menunya, saya tertarik dengan Black Burrito yang harganya hanya Rp 35.000 saja.
Taco Truck, tempatnya ada di dekat panggung (Dokumentasi Pribadi)
Black Jack Food Truck, lumayan ngantri di sini (Dokumentasi Pribadi)
Setelah menunggu beberapa saat karena lamanya antrian orang-orang yang juga mau membeli makanan di Black Jack Food Truck, akhirnya saya bisa mendapatkan Black Burritonya. Saya beruntung sekali karena pesanan saya ini adalah stok burrito terakhir yang ada pada hari itu. Padahal hari masih agak sore, tapi burritonya sudah sold out! Hebat banget nih Black Jack! Pasti rasanya enak! Saya tidak sabar ingin mencicipi.

Saya mencari tempat duduk di sekitar panggung dan duduk manis sambil mendengarkan performance dari band yang tampil. Sebelum saya makan, tidak lupa saya potret makanan saya.
Beef Quesadilla @ Taco Truck, Enak bangett!! (Dokumentasi Pribadi)
Hap! Ini enak banget Quesadillanya! Beefnya berasa banget! Apalagi ada cheesenya di dalam. Terasa hangat di lidah dengan rasa yang pas! Wuenak tenan… Jadi pengen nambah lagi nih.. haha. Lanjut ke makanan yang saya sudah pesan yaitu Black Burrito.
Black Burrito, kayak kebab gitu deh (Dokumentasi Pribadi)
Walaupun tampilannya hitam, tetapi rasanya berwarna! Rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, pokoknya top deh! Super Maknyus! Rasa enaknya masih terasa sampai sekarang saya nulis blog ini. :D

Perut masih terasa lapar, saya membeli Poutine di Amerigo Food Truck. Harganya sama seperti Quesdilla, yaitu Rp 30.000. Setelah membeli, saya langsung dengan lahap mencicipinya. Di atas kentang-kentang ini ada taburan cabai kering dengan daging cincang empuk disertai saus yang dituang di atas kentang-kentangnya agar menyerap dengan nikmatnya kentang. Hmmmm gila! Enak banget bro! Berasa terbang keliling Amerika! Ga rugi beli ginian. Perjalanan kuliner hari itu saya tutup dengan membeli fresh tea di booth coca-cola. Lumayan buat pelepas dahaga. Biasanya kalo ada acara seperti ini, harga-harganya suka dinaikkan, tapi di Food Truck Festival SDC tidak! Hargaya sama dengan harga biasa di pasaran loh!
Poutine, Gak nahan enaknyaa!! (Dokumentasi Pribadi)
Ditangan masih ada sisa 15.000, besok saya pasti akan ke sini lagi. Saya ngiler lihat burger hitam yang dijual di Fat Belly. Tadinya saya mau beli, cuma ngantrinya panjang banget! Setelah puas makan-makan di Food Truck Festival SDC, tidur nyenyak deh malem ini hehe.

Buat kamu yang pengen banget datang ke Food Truck Festival SDC, catat tanggalnya ya!

Tanggal : 27 Maret -5 April 2015
Senin-Kamis : 16.00-22.00 WIB
Jumat-Minggu : 11.00-22.00 WIB

Ada penampilan spesial juga loh setiap harinya. Ada Aron Ashab, Homogenic, Bottle Smoker, DJ Yasmin, Nugie, dan yang lainnya. Yang paling kece, ada fireworks tanggal 31 Maret.
Kamu suka makan mie? Disini ada kontesnya juga! Ada kontes makan mie tercepat bersama Bakmi Alok dan kamu bisa menangin iPhone 6! Berbagai komunitas-komunitas juga akan hadir meramaikan SDC. Yuk datang ke Food Truck Festival sekarang! Jangan sampai kelewatan ya! 

Jalan-jalan Sore?  Ya, ke SCIENTIA SQUARE PARK aja!
Scientia Square Park Signage, WOW! (Dokumentasi Pribadi)
Pukul 2 Siang saya berkumpul di Lobby Uatara SDC, di sana sudah ada Mbak Andien yang akan menemani saya dan blogger yang lain untuk melakukan Blogger Visit. Sudah terbayang di benak saya, pasti saya akan diajak ke tempat yang keren-keren! Setelah mendaftar, saya diberikan goody bag berisi kaos SDC, notes, dan lainnya. Saya juga diminta memakai gelang Scientia Square Park yang unik ini. Ternyata gelang ini adalah gelang tanda masuk SQP. Biasanya, kalau ingin memasuki area SQP harus mengeluarkan Rp 15.000 pada weekday dan Rp 25.000 pada weekend. Mahal? Tidak sama sekali kok! Harga tiket masuknya sebanding dengan fasilitas yang ada loh! ;)
Gelang keren SQP (Dokumentasi Pribadi)
Saya langsung diajak menuju Scientia Square Park (SQP). Taman ini sungguh indah dengan fasilitas yang sangat lengkap. Ada tempat duduk-duduk santai yang menyerupai tempat duduk amphitheater, skate park, inline skate, tempat menanam padi, jogging track, saung, wall climbing, koi pond, koi farm, The Bars, ayunan raksasa, butterfly park, tempat bermain ATV, Remote Control dan lainnya. Dan kata Mbak Andien, Scientia Square Park ini masih akan terus dikembangkan. Saya tidak dapat membayangkan betapa lengkapnya fasilitas yang akan ada di Scientia Square Park ini. 
Suasana hijau di SQP (Dok Pribadi)

Kids Playground
Di awal kami masuk, terdapat tempat bermain anak-anak seperti meniti di atas tali, jungkat jungkit, dan lainnya. Kids Playground ini sangat dipenuhi anak-anak. Eits, soal kemanan? Kids Playground ini sangat aman untuk anak-anak, karena lantainya terbuat dari bahan busa yang empuk dan banyak sekali petugas yang selalu menemani serta menjaga. 


Ada alas karet empuknya di arena Kids Playground (Dok Pribadi)

Vertical Limit (Wall Climbing)
Petugas (baju hijau) selalu menjaga keamanaan pengunjung SQP (Dokumentasi Pribadi)
Pertama di Gading Serpong, di Scientia Square Park terdapat sebuah wall climbing unik setinggi kurang lebih 10 meter. Untuk kamu yang ingin mencoba wall climbing ini, jangan takut! Wall Climbing ini terbuka untuk siapa saja. Di sini ada petugas yang selalu mendampingi kamu! Sssst, disini juga ada pengaman busa tebal yang berada di bawah wall climbing loh. So, jangan takut untuk bermain disini! aman kok :)
Ada wall climbing untuk anak kecilnya juga disini! (Dok Pribadi)
Saung
Istirahat sebentar dulu ahh :) (Dok Pribadi)

Duduk-duduk sambil melihat taman? asyiikk (Dok Pribadi)
Tepat di depan fasilitas wall climbing, terdapat saung -saung kecil buat santai dan beristirahat sebentar. Angin semilir-semilir membuat saya merasa menjadi mengantuk. Apalagi kalau saya coba duduk-duduk di saung-saung ini? Dijamin ketiduran deh! Hahaha :)

The Bars
Bisa ngelatih otot di sini! (Dok pribadi)
Setelah melihat serunya beberapa orang yang naik wall climbing, saya diajak ke tempat yang bernama The Bars. The Bars ini adalah tempat buat kamu yang ingin melatih otot. Cocok banget nih buat saya yang ototnya masih kecil. Huhuhu. Kamu bisa pull up di sini, sit up, dan melakukan senam-senam yang lainnya. Sama seperti Kids Playground, dibawah The Bars terdapat karpet empuk untuk melindungi kamu kalau jatuh saat bermain di sini! Aman kok!

Velocity Skatepark
Velocity Skatepark buat kamu yang hobi main skateboard (Dokumentasi Pribadi)
Selanjutnya kami diajak untuk melihat Skate park. Banyak juga yang bermain di sini. Lokal Skateboard SQP adalah salah satu komunitas yang sering bermain di tempat ini ! Di tempat ini juga pernah jadi tempat syuting acara X Games. Acara extreme sports itu loh ;) Ada pengajarnya juga kalau kamu ingin mencoba belajar bermain skate. Jarang banget saya nemuin tempat bermain skateboard seperti ini plus bisa belajar juga di sini.

Giant Swing
Ayunan Raksasa siap menyambutmu! (Dokumentasi Pribadi)
Tidak seperti ayunan-ayunan pada umumnya, ayunan yang ada di SQP ini bisa berputar 360 derajat! Kamu cukup duduk atau tiduran saja diatas tempat yang disediakan, petugas akan membantumu menggerakan ayunan itu, jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk memutarkan ayunan. Seru banget loh! Wajib dicoba ayunan ini!

 Water Features


Koi Pond dan Asap-asap buatan, kece banget buat foto2 loh! (Dokumentasi Pribadi)

Keren kan? hehehe (Dok Pribadi)
Kabut-kabutnya, berasa di manaa gitu :) (Dok Pribadi)
Ini keren banget! ada asap-asap yang keluar dari pinggir-pinggir batu dan air-air yang mengalir. Berasa di alam banget! hahaha Saya langsung ga sabar foto di sini :) UNIK DAN TOP BANGET!

Universe Amphitheater
Amphitheater SQP, Lihat, ada anak bermain-main di rumput ini (Dokumentasi Pribadi)
Kayu-kayu ini digunakan untuk tempat duduk sambil menonton pertunjukan yang sering diadakan di Amphitheater ini. (Dok Pribadi)

Di tengah SQP terdapat amphitheater yang biasa digunakan untuk menayangkan Live Movie untuk anak-anak. Tempatnya luas dan sejuk juga bisa digunakan untuk tai chi, yoga, bermain layang-layang, dan bisa juga digunakan untuk melakukan olah raga lainnya. 

Paddy Field
Hamparan padi masih ada di sini! (Dokumentasi Pribadi)

Saya sangat terkesan dengan tempat menanam padi yang ada di sini. Di kota seperti Summarecon Serpong yang tumbuh pesat, ternyata masih ada tanaman padi loh! Hamparan padi yang luas ini bisa juga menjadi sarana edukasi untuk anak-anak. Sekitar 1 bulan sekali saat padi sudah mulai menguning, kita bisa merasakan sendiri memanen padi sehingga menghasilkan beras yang kita makan sehari-hari. Biasanya ada kerbau pembajak sawah beserta petaninya juga di sini :) Sayang saya yang belum pernah merasakan memanen padi, jadi pengen banget ngerasain bagaimana asyiknya memanen padi. Saya pasti akan datang kembali ke sini dan ingin mencoba memanen padi sendiri :D

The Twister : Tempat bermain Remote Control Car
Track buat bermain Remote Control (Dokumentasi Pribadi)
Ada yang sedang asik bermain RC (Dokumentasi Pribadi)
Mau bermain Remote Control tapi tidak ada tempatnya? di Scientia Square Park tempatnya! Setelah asyik melihat padi, wall climbing, amphitheater, dan lainnya, saya diajak mbak Andien untuk melihat fasilitas berikutnya. The Twister! The Twister merupakan tempat bermain RC Car. Tempatnya di desain off road agar lebih seru dalam memainkan remote controlnya! 
Torque Zone : Tempat Bermain Off Road Motor Bike
Off the road banget tempatnya. (Dok Pribadi)
Kamu suka bermain off road motor bike? atau suka bermain ATV? Di SQP juga ada tempatnya! Arena ini di siapkan khusus buat kamu pecinta motor bike. Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari arena off road di gunung-gunung daerah Jawa Tengah. Kamu bisa bermain di sini!

Serenity Koi Farm
Koi-koinya banyak banget !! (Dok Pribadi)
Koi Pond dengan saung-saungnya, cozy suasananya! (Dokumentasi Pribadi)
Budidaya koi? Hmm.. saya sangat jarang melihatnya. Tapi di SQP ada tempat pembudidayaan ikan koi juga loh. Kamu bisa memberi makan ikan koi yang ada di 3 kolam ini. Kamu juga bisa beristirahat di saung dekat kolam koi yang terawat ini. Seru deh! :)

The Metamorphosys Butterfly Park
Selamat datang! (Dok Pribadi)
Jangan bawa pulang kupu-kupunya ya! Ada peraturannya loh! haha (Dok Pribadi)
Kepompong di Butterfly Park
Ada banyak jenis kupu-kupu disini! (Dok Pribadi)
Saya juga terkesan dengan tempat penangkaran kupu-kupu. Di sini ada petugas yang selalu merawat kupu-kupu dan dengan ramah mau menjelaskan bagaimana cara kupu-kupu bermemorfosis. Saya juga ditunjukan rumah kepompong yang unik. Saya baru pertama kali melihat kepompong yang asli loh! Saya seringnya melihat kepompong dari video/buku saja. Di SQP, saya bisa bermain sambil belajar menambah pengetahuan. Lucu-lucu loh kupu-kupunya! :D Kerenn!! 
Can you spot the green worm? (Dok Pribadi)

Memang, Scientia Square Park ini di desain untuk menyelaraskan perkembangan teknologi yang canggih di SDC dengan alam (SQP). SQP memang dibuat untuk menyalurkan berbagai hobi yang ada. 

Kata Mabk Andien, “Di sini tempatnya pewe abis!” Ungkapan itu ternyata benar, saya juga merasakan hal itu. Walaupun berada di alam terbuka, saya sangat betah berlama-lama di sini. SQP adalah tempat yang TOP buat anak-anak yang senang bermain sambil belajar, remaja, dan orang tua.

Selain Scientia Square Park, untuk melengkapi kawasan Scientia Square ini, ada Ruko – ruko Garden View yang berisi toko-toko makanan khas Indonesia, toko-toko yang menunjang aktivitas di Scientia Square Park, toko buku, member locker, art studio dan masih banyak yang lainnya. Selain itu juga akan dibangun F&B Garden Pads, yang akan dilengkapi dengan tempat karaoke dan makanan siap saji. Untuk sekarang ini F&B Garden Pads masih belum sepenuhnya dibangun, tapi tempat ini sangat menarik untuk foto-foto karena dekorasi lampionnya yag menarik. Benar-benar lengkap fasilitas disini. Gak rugi saya datang ke sini!
Ruko Garden View, ada macem2 toko disini loh (Dokumentasi Pribadi)
Lampion berwarna warni, bagus banget buat foto-foto! (Dokumentasi Pribadi)
Mau Beli Gadget? Ada Di Pusat Gadget Terlengkap Loh! SUMMARECON DIGITAL CENTER!

Setelah jalan-jalan dari SQP, saya bersama teman-teman blogger pergi ke SDC. Apaan sih SDC itu? SDC itu singkatan dari Summarecon Digital Center, tempat jualan barang-barang IT yang keren-keren banget. Mal nya baru dibuka akhir Juni lalu. Tempatnya asik buat nongkrong-nongkrong bareng teman dan keluarga. Selain pusat gadget dan IT, ada tumpat makannya juga loh! Namanya Garden Walk, nyaman dan enak banget makan di sana!

Suasana Garden Walk, Suasananya enak, makanannya juga enak. (Dokumentasi Pribadi)
Sambil berjalan-jalan, saya mendengarkan penjelasan dari Mbak Andien. Summarecon Digital Center merupakan pusat niaga digital yang menyediakan segala kebutuhan teknologi informatika seperti beragam peralatan komputer, gadget, dan juga teknologi mobile lainnya. SDC Serpong ini terdiri dari 3 lantai dan 1 basement. Lokasinya? Jangan ditanya, lokasi SDC sangat strategis hanya 10 menit dari Summarecon Mal Serpong. SDC sangat mudah diakses dan dikelilingi oleh kawasan hunian, pendidikan dan komersial terpadu yang berkembang dengan pesat di kawasan Summarecon Serpong. Tenant yang sudah bergabung sudah sangat banyak, diantaranya The Market by Food Hall, Lenovo Smartphone, Samsung, Asus, I-Box, Epson, Body Pack, LG Concept Store, Garmin, Hewlett Packard, Capdase, Oppo dan ratusan counter lainnya. Sssstt, di SDC ada Toko Service Apple resmi satu-satunya di Tangerang loh!
Satu-satunya tempat service resmi Apple di Tangerang ya cuma di SDC! (Dokumentasi Pribadi)
Beragam tenant di SDC (Dokumentasi Pribadi)
Saat saya berada di lantai ketiga, saya menemukan sebuah lapangan futsal bernama Futsal Nation. Lapangan futsal ini sangat dijaga rapi dan bersih. Food courtnya juga bersih dengan berbagai macam menu makanan yang dari namanya saja sudah bikin perut lapar. Tata letak sangat diperhatikan oleh pihak Summarecon. Tata letaknya dirancang dengan modern, simpel, bersih, rapi, dan lapang menjadi keunggulan SDC dibanding pusat IT yang lainnya. 
Main Futsal? ada kok! (Dokumentasi Pribadi)
Dari satu tempat, bisa melihat semua toko! Tata letaknya baguss! (Dokumentasi Pribadi)
Salah satu tempat yang bikin saya tertarik adalah Ideation. Yang berasal dari Idea dan Recreation. Tempatnya cozy banget, apa lagi kalau sore-sore suka disediakan kopi dan teh gratis. Akses internetnya cepet banget lagi! Betah banget di sini!  Ditambah setiap hari Sabtu dan Minggu malam ada Lelang On The Spot. Bukan sekedar lelang biasa, tetapi ini melelang barang yang baru. Ada DJ performance juga loh seetiap sabtu dan minggunya!

Nyamannya area Ideation SDC (Dokumentasi Pribadi)
The Ideation! (Dok Pribadi)
Nih Jadwal performance DJ di Lelang On The Spot di Ideation ! Catat ya (Dok Pribadi)

Senangnya hari ini bisa makan-makan asik di Food Truck Festival SDC, bisa jalan-jalan di Scientia Square Park, dan bisa juga melihat toko-toko di Summarecon Digital Center. Ramainya Food Truck Festival “Digitalicious”menyatu dengan pesatnya perkembangan teknologi di Summarecon Digital Center dan bedampingan dengan kesejukkan dan kenyamaman ketika berada di Scientia Square Park, sebuah taman yang berfasilitas seperti taman-taman di luar negeri. Memang benar, tinggal di Summarecon Serpong adalah idaman semua orang, terutama di Scientia Squarenya yang saling menyatu melengkapi hidup.

Me at Scientia Square Park! :D (Dokumentasi Pribadi)
Tulisan ini diikutsertakan dalam Summarecon Digital Center Digitalicious Writing Competition http://sdc-serpong.com/digitalicious/index.php

More Info : 
www.sdc-serpong.com @SDCSerpong
www.ssqpark.com @SSQPark

--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

7 comments:

Anonymous said...

HTM nya brapa bro upil?

Fabianus Dean said...

masuk food truck? Gratis tis tis!! kalau mau masuk SQP harus bayar 15.000, tapi worthed banget kok!

Audi said...

HTM SQP masih sama kah? Kayaknya saudara pernah ngomong kalau HTM-nya Rp50.000 (weekend). Pengen kesana sih kalau harganya kurang dari Rp30.000.

fajri muhsy said...

Sangat bermanfaat informasi nya saya tunggu Artikel terbaru nya.Nice post

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Jual Karpet Lantai said...

jual karpet lantai minimalis, karpet masjid, karpet meteran, dll

Jade Graham said...

The chicken is really good and incredibly spicy. In fact, it was so spicy that my tongue felt like it was almost on fire when I finished. But it was still delicious chicken. Best Food Truck In LA

Post a Comment