Recent Posts

Saturday, November 19, 2011

Komik Pertama Superman Menjadi Komik Termahal Di Dunia


Cover Action's Comic
Action Comics No. 1 edisi bulan Juni 1938 merupakan komik yang pertama kali memunculkan Superman. Harga awal komik ini pada tahun itu adalah senilai 10 sen (Rp 1.500 – 2.000)
Pada tanggal 29 Maret 2010 lalu, cetakan pertama komik ini memecahkan rekor sebagai buku komik termahal di dunia. Harganya mencapai US$ 1,5 juta atau Rp 13,6 milyar melalui pelelangan di situs ComicConnect.com
“Fans berat buku komik membeli semenit setelah posting harga US$ 1,5 juta,” kata Stephen Fishler, salah satu pemilik situs.

Angka tersebut sempat memecahkan rekor harga buku komik edisi satu Batman (1939). Komik Batman dijual seharga US$ 750.000 lebih pada lelang di Dallas.
Dilaporkan sebelumnya buku komik serupa (Superman) telah terjual Februari lalu seharga US$ 1 juta, namun berupa salinan dalam kondisi baik.
Sejauh ini Fishler menolak memberikan nama pembeli komik langka tersebut dan hanya menggambarkannya sebagai ”penggila buku komik sejati”.
“Selama 15 tahun terakhir memang banyak orang yang ingin membeli buku ini,” ujarnya. “Sulit membayangkan ada buku lain yang ditawarkan dan laku terjual dengan harga lebih tinggi.”
Sumber : facebook.com
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment