Recent Posts

Saturday, November 19, 2011

9818 Angka Paling Terkenal di Indonesia


Duta Komodo Indonesia HM Jusuf Kalla menyatakan angka 9818 adalah angka paling terkenal di Indonesia dalam sebulan terakhir. Angka tersebut sudah jutaan kali diketik dalam bentuk pesan singkat oleh warga Indonesia dalam rangka mendukung Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia.

"9818 sekarang jadi angka paling terkenal di Indonesia dalam satu bulan ini," kata Jusuf Kalla dalam sambutannya dalam acara penggalangan dukungan di Museum Reptil Indonesia, Komodo, Taman Reptilia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat (11/11/2011).

Kalla mengungkapkan, besok pagi pihaknya akan mengumumkan secara resmi jumlah SMS dukung Komodo yang dikirim ke 9819. Sementara itu, menurut informasi poling dukungan secara resmi akan ditutup pada pukul 02.00 Sabtu (12/11) dini hari.

"Sampai detik-detik terakhir saya tetap meminta masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia untuk mendukung Komodo. Jangan lupa, ketik KOMODO Kirim ke 9818," kata Kalla mengingatkan.
Kalla yang datang ke Museum Satwa bersama Ibu Mufidah dan didampingi Wakil Gubernur NTT menyempatkan diri untuk membubuhkan tanda tangan pada spanduk dukungan yang dibentangkan pada sepanjang pagar museum.

"Kalah atau menang, yang penting kita semua telah berusaha keras. Tapi, saya yakin komodo bisa (masuk tujuh keajaiban)," lanjut Kalla.

Ia yakin buah kerja keras itu akan mendatangkan manfaat besar, lantaran Komodo saat ini semakin mendunia. Dengan semakin dikenal masyarakat dunia, Pulau Komodo akan menjadi salah satu tujuan wisata yang secara langsung berdampak pada tingkat kesejahteraan.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay. "Saya optimis Komodo menang. Kita semua telah bekerja keras. Karena itu saya berterima kasih kepada semua yang telah memberi dukungan," kata Esthon.

Kemenangan Komodo diyakini Esthon bisa berfaedah bagi pariwisata Indonesia, selain kebanggan bangsa karena memiliki reptil langka yang telah berkembang biak selama jutaan tahun.
"Pasti ada keuntungan bagi masyarakat NTT, khususnya Manggarai Barat jika Komodo bisa menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia," pungkas Esthon.


sumber: kompas.com
--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment