Recent Posts

Wednesday, August 24, 2011

Cara gampang menentukan Qiblat sholat


http://3.bp.blogspot.com/_pS0VfZLYFgA/TFt5-jUe_bI/AAAAAAAACqc/Jlt33y1hVY8/s1600/2010117Kiblat.jpg

Akhir- akhir ini kita sering mendengar melalui beberapa media, bahwa banyak mesjid di Indonesia ternyata Qiblatnya melenceng jauh dari arah yang seharusnya
Sebagai seorang muslim, tentuhal ini meresahkan . Untuk melaksanakan sholat tentunya tidak dapat dilepaskan dengan arah qiblat untuk menghadap kepada-Nya. Banyak cara untuk menentukan ke arah mana arah qiblat yang benar. Selain kompas, salah satu adalah Qibla Locator.

Qibla Locator yang saya maksud adalah situs internet yang beralamatkan di http://apps.qiblalocator.com/ yang mana situs tersebut dapat menunjukkan ke arah mana qiblat yang benar. Qibla Locator menggunakan fasilitas peta di Google Map, selain menutukan arah qiblat, Qibla Locator juga dapat menunjukkan berapa kilometer jauhnya dari qiblat. Untuk mencari tempat yang ingin kita ketahui arah qiblatnya maka kita tinggal memasukkan kota yang kita tuju di kotak yang disediakan, tentunya fasilitas ini hanya menjangkau tempat yang sudah ada petanya di Google Map.
Gambar di bawah ini adalah gambar masjid Istiqlal Jakarta yang diambil dari Qibla Locator, garis merah menunjukan arah qiblat.


Selamat mencoba.

sumber : tongberis.net

--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment