Recent Posts

Thursday, May 19, 2011

Coffee Joulies: Biji Kopi Penghangat Minuman


[Image: ?id=74182&width=490]
Coffee Joulies

Jika Anda biasa menyeruput secangkir kopi tiap pagi, tentu Anda tak akan membiarkan kopi yang telah tersaji itu sampai dingin. Saat disuguhkan dengan asap masih mengepul, saat itulah rasa kopi benar-benar sempurna.

Untuk menjaga agar kopi tetap hangat, biji kopi yang satu ini mungkin bisa membuat minuman kopi Anda panas lebih lama. Biji kopi yang satu ini sungguh spesial. Bukan termasuk jenis kopi arabika ataupun robusta, biji kopi ini malah terbuat dari logam.

Mengutip situs Dailymail, biji kopi dengan nama Coffee Joulies ini mampu membuat minuman Anda tetap hangat sampai lima jam. Ketika dicemplungkan ke dalam minuman, misalnya kopi, teh atau susu, biji Coffee Joulies awalnya akan menurunkan suhu sampai tiga derajat dari suhu awal kemudian mempertahankan temperaturnya.

Untuk menjaga supaya suhu minuman tetap stabil, maka biji Coffee Joulies akan melepaskan energi dari panas yang diserapnya tadi saat temperatur minuman mulai turun.

Sekilas biji Coffee Joulies terlihat seperti biji berwarna perak. Namun sebenarnya, biji kopi logam ini terbuat dari bahan stainless steel yang aman dan tak beracun. Biji kopi ini akan meleleh dengan sendirinya saat temperatur minuman lebih dari 140 derajat Fahrenheit atau sekitar 60 derajat Celcius.

Saat meleleh, artinya biji kopi ini sedang menyerap banyak energi panas dari minuman tadi dan nantinya akan mengeras lagi seraya melepaskan energi panas supaya minuman tetap hangat.

Di Amerika Serikat, satu biji Coffee Joulies dijual dengan harga US$ 50 atau sekitar Rp 450 ribu. Selain bisa menghangatkan minuman di gelas, biji kopi penghangat ini juga dapat dimasukkan ke dalam termos maupun tempat air lainnya.



berminat??


sumber : forumbebas.com

--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment