Recent Posts

Monday, April 04, 2011

Sering-seringlah Tertawa



Metrotvnews.com, Jakarta: Hi, fellas! Warnailah hidup sehari-hari dengan senyum dan tertawa. Tak hanya membuat orang lain senang. Tertawa sangat baik menjaga kesehatan jantung.

Ahli meyakini tertawa membantu menghilangkan stres. Juga, bermanfaat besar untuk pembuluh darah.

"Tertawa dapat meningkatkan aliran darah dan memperbaiki fungsi pembuluh darah. Mengurangi stres sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki hipertensi [tekanan darah tinggi]," jelas Vivienne Halpern, seorang dokter seperti dirilis Society for Vascular Surgery,Ahad (3/4).

Pernyataan Halpern diungkapkan bertepatan Bulan Kesadaran Stres Nasional di Amerika Serikat pada April.

"Tertawa mengurangi tingkat hormon stres (kortisol, epinefrin, dopamin dan pertumbuhan hormon) dan meningkatkan kadar hormon yang menjaga kesehatan (endorfin dan neurotransmiter)," papar Halpern. 

Halpern mengingatkan, "Kondisi ini dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan efek yang diterima fisik akibat stres lebih sedikit".

Bersamaan mengurangi stres, meningkatkan aliran darah, dan fungsi pembuluh darah, tertawa membantu mengendurkan otot tegang. Kemudian memberikan rasa nyaman.

Tapi perlu diingat tekanan darah tinggi terkait dengan strokepenyebab utama kematian di Negeri Uak Sam dan belahan bumi lain. (go4/*****)

--------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment