Recent Posts

Saturday, March 26, 2011

Earth Hour: Sabtu, 26 Maret 2011. Pukul 20.30 - 21.30


Share: 




Ubah Dunia dalam 1 jam, matikan lampu Sabtu, 26 Maret 2011. 
Pukul 20.30 - 21.30





Earth Hour 2011: Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup, itulah slogan baru yang diusung dalam Earth Hour tahun 2011 menggantikan slogan Earth Hour tahun-tahun sebelumnya yang berbunyi “Ubah Dunia Dalam Satu Jam”. Dengan slogan “Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup” diharapkan Earth Hour tidak sekedar mengajak warga dunia untuk mematikan lampu dan peralatan elektronik lainnya selama satu jam, namun juga menanamkan perilaku ramah lingkungan.
Earth Hour tahun 2011 merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya sejak dicetuskan pertama kali pada tahun 2007. Dan bagi Indonesia ini merupakan keikutsertaan yang ketiga kalinya.
Bukan sekedar slogan Earth Hour saja yang berubah, Earth Hour tahun 2011 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 26 Maret besok juga memodifikasi logo (lambang) Earth Hour dengan menambahkan “+” (tanda plus) di belakang angka 60.Logo Earth Hour 2011
Senada dengan slogan barunya “Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup”, simbol ini merepresentasikan gaya hidup hijau, pesan tambahan yang diusung dalam Earth Hour 2011. Bukan sekedar mematikan lampu dan peralatan elektronik lainnya selama satu jam, namun juga menanamkan perilaku ramah lingkungan melalui gaya hidup hijau.
Earth Hour merupakan sebuah gerakan global yang dicetuskan oleh WWF (World Wildlife  Fund) dan The Sydney Morning Herald untuk mengajak warga dunia agar mematikan lampu dan peralatan elektronik lainnya selama satu jam (60 menit). Dan dilaksanakan setiap sabtu terakhir di bulan Maret tepat pada pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.
Dengan ini diharapkan penduduk dunia, mulai dari individu, komunitas, pelaku bisnis, hingga pemerintah untuk bersama-sama mendukung gerakan menurunkan emisi karbondioksida yang mengakibatkan terjadinya pemanasan global hingga akhirnya berdampak pada perubahan iklim.
So, Earth Hour 2011 tinggal sesaat lagi. Ingat, Sabtu tanggal 26 Maret 2011 pada pukul 20.30-21.30 waktu setempat, matikan lampu dan peralatan listrik lainnya. Dan jangan berhenti di sana, tanamkan dan biasakan diri sendiri untuk bersikap hemat energi dalam kehidupan sehari-hari.
Referensi dan gambar: www.earthhour.org






sumber : kaskus.us , earthhour.wwf.or.id , alamendah.wordpress.com
---------------------------------------------------------
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment