Recent Posts

Saturday, October 16, 2010

Terkubur dalam bumi 69 hari


Share : www.upilkeren.blogspot.com

Detik-detik Penyelamatan 33 penambang yang dua bulan terjebak di dalam terowongan penambangan di Copiapo, San Jose, berjalan mulus. dalamfoto dan video penyelamatan penambang di negara Chile terlihat Seluruh penambang berhasil diangkat dengan selamat dalam operasi penyelamatan selama 22 jam 30 menit itu. Padahal target semula selama 2 hari.

Menurut Informasi Penambang chile terakhir yang diangkat adalah Luis Urzua (54). Luis Urzua berhasil sampai ke permukaan sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (14/10) atau Rabu pukul 22.00 waktu setempat. Pria ini merupakan pemimpin para penambang di San Jose.



Foto 1: Salah seorang petambang merangkul Manuel Gonzalez, seorang anggota tim penyelamat, ketika dia tiba di lubang tambang dalam sebuah kapsul yang akan membawa para petambang ke permukaan.

Foto 2: Para kerabat dan teman-teman bereaksi saat petambang pertama muncul dari lubang bor.

Foto 3: Momen dramatis saat Avalos, petambang pertama yang diselamatkan, muncul dari kapsul di tambang.

Foto 4: Mario Sepulveda bercanda dengan orang banyak saat ia muncul dari tambang sebelum membagi-bagikan "hadiah" berupa batu kepada para penyelamatnya.








Video Penyelamatan Penambang Chile 
:


Presiden Cile Sebastian Pinera sangat terharu saat menyambut penambang terakhir itu yang muncul ke permukaan dengan kondisi selamat dan sehat.
Saya adalah presiden yang bangga dengan rakyat saya," kata Presiden Chile, Sebastian Pinera. Sepanjang hari itu, ia selalu berbicara tentang kebanggaan dan rasa syukur setelah keberhasilan penyelamatan 33 penambang yang selama 69 hari terperangkap.
Pada konferensi pers hanya beberapa menit setelah keberhasilan misi penyelamatan, Pinera mengucapkan terima kasih kepada penambang untuk menampilkan "kebersamaan, solidaritas, kerjasama, dan iman tak tergoyahkan".

Saat pertama kali berinteraksi dengan dunia luar, para penambang mengirim guyonan jorok. Salah satu guyonan itu bahkan membuat wajah Menteri Kesehatan Cile Jaime Manalich merah padam. Guyonan ini kemudian dibalas oleh keluarga.

Sebuah rekaman video yang diambil dengan kamera tangan pekan lalu memperlihatkan para penambang berjenggot, tanpa baju, dan sangat kurus. Dilaporkan para penambang itu kehilangan berat badan hingga 10 kilogram selama terperangkap 17 hari, sebelum mereka ditemukan masih hidup. Tapi kondisi mereka sekarang dilaporkan sehat.

Dalam video berikutnya, jenggot mereka sudah bersih dan mengenakan baju baru. Para penambang juga membuat video rekaman percakapan pribadi untuk keluarganya. Mereka juga dikirimkan video sepak bola dan proyektor mini untuk membantu mereka melewatkan waktu. Kardinal Cile juga telah mengirimkan rosario yang telah diberkati Paus Benediktus XVI. Sejauh ini, penolong baru berhasil mengebor sampai kedalaman 41 meter atau sekitar 5 persen dari keseluruhan jarak yang harus dibor. 

seorang Mandor pemanbang chile Luis Urzua, 54 tahun, adalah penambang terakhir yang mencapai permukaan, dan menjadi klimaks dari sebuah misi penyelamatan yang menarik perhatian dunia. "Saya berharap hal ini tidak pernah terjadi lagi. Terima kasih pada rakyat Chile untuk penyelamatan kami. Saya bangga hidup di negeri ini.dengan lifestyle tinggi dia berkata"

------------------------------------------------------ Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates! Good Luck
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends!

Related Posts

0 comments:

Post a Comment