Recent Posts

Sunday, October 17, 2010

Gerbang Tol Cimanggis Miring


Share : www.upilkeren.blogspot.com

Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan mengoperasikan Gerbang Tol Miring di Cimanggis, Jakarta, mulai Juni  dengan masa uji gratis selama sebulan.

"Pembangunan diharapkan selesai akhir April, lalu Juni dioperasikan dengan masa uji satu bulan gratis," kata Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Tbk Adityawarman, saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Dijelaskan, gerbang tersebut merupakan relokasi dari Gerbang Tol Taman Mini yang tidak memungkinkan lagi untuk ditambah jumlah gerbangnya guna menyesuaikan pertumbuhan kendaraan.

Menurut dia, pada gerbang tol Taman Mini seharusnya ada 20 gerbang tol, tetapi karena lahannya tidak memungkinkan maka dibangunlah gerbang miring di Cimanggis dengan jumlah gerbang sebanyak 23 pintu (gate).

Ia menyebutkan, gerbang tol itu terdiri dari 18 gerbang miring dan 5 gerbang lurus. Gerbang lurus itu diperuntukkan bagi kendaraan berbadan besar yang kemungkinan besar sulit untuk berjalan dari arah miring. Gerbang lurus ini tetap dibangun untuk truk dan kendaraan besar lain dari golongan dua dan lima yang pasti sulit berbelok apabila masuk ke gerbang miring.

Ia juga menyatakan, saat ini progres pembangunan gerbang tol telah mencapai 80 persen dan ketika pengguna jasa setelah menyelesaikan transaksi menuju arah Jakarta, pada gerbang tol di Cimanggis itu akan diberlakukan dengan sistem terbuka untuk mengurangi kepadatan antrean di gerbang tol Taman Mini yang menggunakan sistem tertutup. (ANT/A038)

------------------------------------------------------
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
Good Luck
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends!

Related Posts

0 comments:

Post a Comment