Recent Posts

Thursday, May 27, 2010

31 Mei 2010 Facebook ditutup (sementara saja)

Click here to visit the highest rated blog
//////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////

menurut detik.com

31 Mei, Ratusan Orang Ancam Keluar dari Facebook

Jakarta - Protes atas kebijakan privasi Facebook rupanya banyak ditentang. Tak hanya protes, sekelompok orang ramai-ramai mengancam untuk menutup akun Facebook mereka untuk selamanya.

Mereka adalah Matius Milan dan Yusuf Dee asal Toronto yang menciptakan website www.QuitFacebookDay.com untuk mengajak orang-orang menghapus akun Facebook. Mereka sengaja memilih tanggal 31 Mei sebagai hari keluar dari situs jejaring sosial gawean Mark Zuckerberg.

Kritik pedas mengenai privasi Facebook disulut oleh Open Graph, yakni sebuah aplikasi yang memudahkan pihak ketiga mengakses hal-hal pribadi dari sang pemilik akun.

Awal Mei ini, Electronic Privacy Information Center dan 14 koalisi kelompok advokasi lainnya mengajukan keluhan kepada Facebook US Federal Trade Commission. Mereka tidak menyetujui aplikasi yang dapat mengungkapkan informasi pribadi pengguna tanpa persetujuan pemilik akun.

"Facebook adalah sebuah website dan saya memiliki pilihan mengenai data diri. Saya ragu tindakan saya meninggalkan situs itu dapat memaksa banyak orang untuk pergi juga," tulis Matius dalam sebuah blog.

Seperti dikutip detikINET dari IBN Live, Rabu (19/5/2010). Sampai berita ini dirilis sudah ada 5.477 orang yang akan ikut meninggalkan Facebook. Sementara jumlah pengguna aktif Facebook kini lebih dari 400 juta di seluruh dunia.

Facebook yang diciptakan dari sebuah kamar asrama Harvard pada tahun 2004 memang telah berulang kali menghadapi masalah privasi sebagai layanan jejaring sosial.

Pada tahun 2007, sebuah sistem Facebook bernama Beacon memicu banyak protes. Beacon adalah bagian dari sistem iklan Facebook yang akan mengirim data dari website lain ke pemilik akun Facebook.





menurut okezone.com:

31 Mei, Hari Tanpa Facebook Sedunia


SAN FRANSISCO - Ada hari baru yang harus diperingati dalam beberapa hari ke depan. Sebuah kampanye menyerukan tanggal 31 Mei sebagai hari tanpa akses Facebook sedunia.

Dalam beberapa hari belakangan, Facebook memang sedang menjadi perhatian dunia. Bukan hanya karena situs ini menjadi jejaring nomor satu di dunia maya, tapi lebih kepada aturan privasi-nya yang cukup ketat sehingga membuat sebagian besar pengguna merasa tidak nyaman.

Dilansir melalui Tech Watch, Senin (24/5/2010), sebuah situs telah dibuat untuk menggalang kampanye ini. Situs bernama 'Quit Facebook Day' dibuat oleh pemiliknya yang bernama Matthew Millard dan Joseph Dee.

"Facebook memberikan adan pilihan untuk mengatur data yang anda miliki. Namun pilihan mereka kami anggap tidak adil. Selagi Facebook memberikan masing-masing individu untuk memanage akun mereka sendiri, tapi hal ini malah dipersulit sehingga rata-rata pengguna sulit untuk mengerti," tulis founder situs tersebut.

"Kami juga merasa Facebook tidak menghormati anda dan data yang anda miliki, khususnya untuk konteks di masa yang akan datang," tambahnya.

Situs ini lebih mirip dengan support group yang berfungsi memotivasi pengunjungnya untuk melakukan hal yang sama. Pendiri kampanye tersebut mengakui jika menghentikan diri untuk mengakses Facebook memang cukup sulit. Namun hal ini harus dilakukan, sama halnya dengan berhenti dari kecanduan merokok.

Sejauh ini, 14.000 orang telah bergabung dengan kampanye ini dan berkomitmen untuk berhenti menggunakan Facebook pada akhir bulan ini.

Jika anda telah bergabung dengan situs tersebut maka sebuah email akan terkirim ke inbox anda untuk mengingatkan 'berhenti mengakses Facebook pada tangga; 31 Mei'.
(srn)



maka FACEBOOK HANYA DI TUTUP SEMENTARA SAJA DAN TIDAK SELAMANYA!

31 mei adalah hari anti facebook sedunia..

trus.... akun" yg ga aktif bakal di buang...

begitu!

AMAN DEH!




----------------------------------------------------------------
Become a Fan to get the latest updates!
Good Luck
-----------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends.
Hope you guys benefit from this updates.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment