Recent Posts

Wednesday, December 04, 2013

Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014


Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014
Rio de Janeiro - FIFA akhirnya mengumumkan bola resmi untuk Piala Dunia 2014 di Brasil. Bola keluaran Adidas ini diluncurkan di Rio de Janeiro, Brasil, dengan nama Brazuca.
Nama Brazuca diperoleh berdasarkan voting dari sekitar 1 juta penggemar sepak bola di seluruh dunia pada September 2012. Nama Brazuca berasal dari bahasa Brasil yang artinya gaya dan cara hidup masyarakat.
Bola tersebut terdiri dari enam panel yang saling menyambung. Brazuca juga memiliki desain dengan banyak warna yang melingkari bola. Desain warna melingkar tersebut memiliki makna pemersatu tradisional di Brasil. Selain itu, teknologi kantong udara dan lapisan bola sama dengan bola yang digunakan pada Piala Konfederasi 2013, Euro 2012, dan Liga Champions.
Ada hal unik pada peluncuran Brazuca hari ini, Rabu, 4 Desember 2013. Bola Brazuca disumbangkan kepada setiap bayi yang lahir bertepatan dengan peluncuran Brazuca di Brasil. Pada peluncuran tersebut, Brazuca juga turut dicoba oleh bek kanan Brasil dan Barcelona, Dani Alves.
Alves mengaku sangat berkesan ketika pertama kali menggunakan Brazuca. Bola tersebut, kata dia, adalah bola fantastis dan sangat nyaman digunakan. "Adidas telah membuat bola yang pas untuk turnamen sebesar Piala Dunia," kata Alves.
Alves juga percaya Brazuca akan disukai oleh pemain sepak bola lainnya. Sebab, dia menambahkan, bola tersebut bagus saat digunakan di tanah maupun di udara. "Jujur, saya tidak sabar menggunakan bola ini dalam pertandingan pembukaan," Alves mengungkapkan.

Sumber : Tempo.co
---------------------------------------------------------

  Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment