Recent Posts

Tuesday, May 18, 2010

Sekali Nge-Tweet, Mampu Membakar 1,03 Kalori

Click here to visit the highest rated blog////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////////




Jakarta
- Pernahkah terbayangkan, berapa banyak energi yang dikeluarkan ketika Anda nge-tweet di Twitter? Anda bisa mengetahuinya dengan menggunakan aplikasi Twitter unik bernama TweetCalories ini.

Dikutip detikINET dari Mashable, Senin (17/5/2010), dengan memperhitungkan sejumlah faktor, aplikasi ini akan mengukur jumlah kalori yang terbakar dalam 24 jam terakhir karena 'berkicau' di Twitter.

Contohnya, TweetCalories mencatat tweet yang memiliki rata-rata panjang enam karakter, mengasumsikan bahwa rata-rata kecepatan mengetik si pengguna sekitar 60 kata per menit.

Pengguna dengan berat badan rata-rata, normalnya membakar sekitar 2,65 kalori per menit, dan diperlukan waktu sekitar 23 detik untuk mengetik dan mengirim tweet sepanjang 140 karakter.

Berdasarkan asumsi ini, pencipta aplikasi tersebut menentukan bahwa sekali mengirim tweet 140 karakter, membakar sekitar 1,03 kalori. Pengguna yang lebih aktif nge-tweet, tentunya akan membakar lebih banyak jumlah kalori.

Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa membedakan jumlah kalori yang terbakar saat mengetik menggunakan perangkat mobile dan komputer. Perlu diingat, kendati diyakini dapat membakar kalori, kebiasaan nge-tweet tidak disarankan menjadi pilihan gaya hidup dalam beraktivitas sehat. ( ash / ash )

from detik.com



Become a Fan to get the latest updates!

Good Luck----------------------------------------------------------------------------------------Share this great information with your friends.Hope you guys benefit from this updates.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment