Recent Posts

Wednesday, February 16, 2011

Ronaldo Pensiun Dari Sepakbola



Cedera dan kegagalan di Copa Libertadores membuat Ronaldo memutuskan untuk pensiun.


VIVAnews - Cedera yang selalu menghampiri dan kegagalan di Copa Libertadores membuat striker veteran Brasil, Ronaldo memutuskan untuk pensiun dari sepakbola.
Pengunduran diri Ronaldo segera diumumkan Senin ini, 14 Februari 2011. Padahal, kontrak striker berusia 34 di Corinthians sendiri sesungguhnya baru berakhir pada 2011.
"Saya sudah tidak mampu bertahan lebih lama lagi," kata Ronaldo dalam wawancara dengan laman berita koran Estado de Sao Paulo.
Padahal, keinginannya untuk tetap bermain terbenak di hatinya. "Saya ingin bertahan, tapi saya sudah tidak mampu lagi. Saya ingin bergerak tapi tidak bisa melakukan apa yang saya harapkan. Ini saatnya untuk berhenti. Meski demikian, saya merasa senang akhirnya harus berhenti," lanjutnya.

Selanjutnya, Ronaldo hanya akan berada di balik lapangan. Mantan pemain Real Madrid ini akan masuk dalam jajaran manajemen Corinthians.

Pensiunnya Ronaldo mengakhiri perjalanan karirnya yang brilian selama 18 tahun. Dia mulai melejit bersama PSV Eindhoven. Saat itu, Ronaldo bergabung dengan klub Eredivisie Belanda setelah direkrut dari Cruzeiro pada 1993.

Sejak itu, dia membela klub-klub besar Eropa. Ronaldo yang tiga kali menjadi pemain terbaik dunia ini pernah bermain di Inter Milan dan AC Milan. Dia juga memperkuat Barcelona dan Real Madrid.
Di ajang Piala Dunia 2002, Ronaldo menjadi pahlawan Brasil membawa negara ini menjadi juara dunia. Saat itu, Ronaldo juga menjadi top skor.

Mundurnya Ronaldo juga tidak terlepas dari kegagalan Corinthians di Copa Libertadores. Corinthians secara mengejutkan tersingkir di babak awal dan fan menuding Ronaldo sebagai biang kegagalan tim. Fan kecewa karena Copa Libertadores merupakan satu-satunya kejuaraan yang belum pernah dimenangi Corinthians.

Suporter kemudian merusak mobil para pemain dan melempari bus tim. Saat itu Ronaldo mengungkapkan kekerasan yang dilakukan membuat dirinya lebih cepat mengundurkan diri. (Goal I hs)
•sumber :  VIVAnews
Share: 
------------------------------------------------------
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates! Good Luck
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends!

Related Posts

0 comments:

Post a Comment