Recent Posts

Thursday, July 21, 2011

Minuman Berenergi Berbahaya bagi Remaja


Minuman Berenergi Berbahaya bagi Remaja
BERHATI-HATILAH dalam mengonsumsi minuman energi. Karena, para dokter kini telah merekomendasikan agar konsumsi minuman energi sejenis Red Bull semestinya lebih diawasi seperti halnya alkohol, tembakau, dan obat-obatan. 

Sebuah studi menyatakan minuman dengan kadar kafein tinggi bisa menyebabkan kejang, stroke, atau bahkan kematian mendadak pada anak-anak. Para peneliti menemukan beberapa adanya beberapa merek minuman berenergi yang mengklaim mampu meningkatkan energi hingga tiga hingga lima kali. Maka itu, tak mengherankan bila minuman energi kerap disalahgunakan oleh para remaja yang 'tersihir' oleh berbagai janji-janji dalam berbagai promosi. 

"Minuman energi tidak memiliki manfaat terapeutik dan mengandung banyak bahan yang belum teruji secara klinis kebenaran khasiatnya," kata Dr Steven Lipshultz dari University of Miami, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (15/2). 
"Banyak anak muda yang tidak menyadari apa yang ada dalam minuman tersebut dan efek samping yang serius, bahkan mematikan," tambah Lipshultz.


sumber: http://www.mediaindonesia.com
 --------------------------------------------------------- 
Follow upil_keren on Twitter
Like to get the latest updates!
---------------------------------------------------------------
Share this great information with your friends! 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment