Pages

Tuesday, July 07, 2009

Facebook, Nomor 1 Di Indonesia



Bulan April kemarin Facebook mengumumkan jumlah pengguna yang bertambah cepat menjadi 200 juta, angka sejumlah itu saat ini terlampaui dengan cepat menjadi 225 juta pengguna, bandingkan dengan MySpace dengan member saat ini hanya sejumlah 263 juta yang bisa dilihat dari Friends Tom (pemilik MySpace). Pengguna Facebook di Indonesia lebih cepat lagi pertumbuhannya dibanding MySpace dan Friendster yang mulai ditinggalkan.

Banyak alasan pengguna internet beralih ke Facebook termasuk pengguna dari Indonesia seperti dukungan layanan bahasa Indonesia, pengguna BlackBerry/ iPhone yang juga tumbuh pesat termasuk aplikasi Facebook-nya, tampilan Facebook yang lebih bersih biru-putih dibandingkan Friendster-MySpace, banyaknya aplikasi menarik yang dapat ditambahkan, layanan mobile version yang dapat dibuka diberbagai perangkat mobile dan berbagai alasan lain yang berbeda-beda.

Pertumbuhan Facebook yang mengalahkan MySpace dan Friendster dapat dilihat di grafik Google Trends di atas, sedangkan kalo menurut Alexa secara global Facebook menempati peringkat ketiga setelah Google, Yahoo! dan YouTube sedangkan MySpace ada di posisi 11 dan parahnya Friendster di tempat ke 91 kalah jauh dari Orlut, Hi5 sekalipun. Kalo di Indonesia saat ini justru dikuasai Facebook pada posisi utama diikuti Google.co.id, Yahoo!, Google.com, Blogger.com dan YouTube.com, Friendster masih di posisi ke 7 sedangkan MySpace tak terlalu banyak pengguna Indonesia sehingga keluar dari 100 besar.

Kalo dilihat dari sisi keuangan, keuntungan Facebook tahun ini juga menakjubkan, seperti dilansir Board Member Facebook di Reuters kalo pendapatan tahun 2009 ini mencapai $500 juta, bahkan diramalkan di lima tahun ke depan akan mencapai milyar-an dollar. Usia Facebook sendiri yang masih baru dibanding Social Network yang lain seperti Friendster dan MySpace sangat mengejutkan karena pertumbuhan jumlah pengguna maupun keuntungan yang didapatkan.

Trus apa alasan anda punya account Facebook? ikut trend

No comments:

Post a Comment